Listrik Padam, Genset Tak Berfungsi, Pelayanan Publik di Pemkot Cimahi Terhenti Seharian

Listrik padam, genset tak berfungsi. Pelayanan publik di Pemkot Cimahi sempat terhenti seharian.

Listrik Padam, Genset Tak Berfungsi, Pelayanan Publik di Pemkot Cimahi Terhenti Seharian
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Tulisan permohonan maaf yang ditulis di pintu masuk Disdukcapil Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sejumlah pelayanan masyakarat di kantor Pemerintah Kota Cimahi terganggu akibat pemadaman Listrik pada Senin (2/12/2019) siang kemarin.

Menurut pantaun Tribun Jabar di lokasi, tampak pelayanan yang paling berdampak terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi.

Terlihat tulisan yang ditempel di depan pintu masuk Disdukcapil bertuliskan "Mohon Maaf Sehubungan Dengan Padamnya di Lingkungan Pemkot Cimahi Sementara Pelayanan Ditutup".

Selasa (3/12/2019) tadi pagi, tampak di ruang tunggu pelayanan Disdukcapil warga menunggu hingga pelayanan kembali dibuka meskipun harus menunggu beberapa jam.

Warga Baros, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Agus (31) mengatakan ia datang dari pagi dan harus menunggu hingga pukul 09.00 WIB.

"Tadi sudah stabil saya datang lagi, nunggu dulu sampai pukul 09.00 WIB, saya bikin KK," ujar Agus di lokasi, Selasa (3/12/2019).

Agus mengaku ia kemarin sempat datang untuk mengurusi pembuatan KK-nya itu. Namun sekitar pukul 10.00 WIB, listrik di sekitaran Pemkot Cimahi padam.

"Jam 10-an sudah tutup, katanya mati lampu," ujarnya.

Sekretaris Disdukcapil Kota Cimahi, Yoshepina Dewani mengungkapkan, sejak padamnya lsitrik itu otomatis berdampak terhadap seluruh pelayanan seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan sebagainya, sebab seluruh pelayanan Disdukcapil sudah menggunakan sistem online.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved