Kawasan Desa Limpas Indramayu Jadi Cantik dan Menarik Berkat Hadirnya Inovasi Gambar 3D

Kabupaten Indramayu dinobatkan meraih juara ke-2 ajang Proyek Perubahan Tingkat Jabar Kerja Sama Kemendagri & BPSDM Jawa Barat, Senin (2/12/2019)

Kawasan Desa Limpas Indramayu Jadi Cantik dan Menarik Berkat Hadirnya Inovasi Gambar 3D
Istimewa
ASN Kabupaten Indramayu saat berswafoto berlatar gambar-gambar 3D di Desa Limpas, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu dinobatkan meraih juara ke-2 dalam ajang Proyek Perubahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Kerjasama Kemendagri & BPSDM Jawa Barat, Senin (2/12/2019).

Penobatan itu diberikan kepada Deddy Irawan dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Indramayu selaku peserta Diklatpim IV.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Deddy Irawan berhasil memukau dewan juri melalui inovasinya dalam Menata Sarana dan Prasarana Lingkungan Kawasan Perumahan dan Pemukiman menggunakan gambar 3D.

Inovasi gambar 3D itu Deddy Irawan terapkan di pemukiman warga di Desa Limpas, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin, mengatakan, inovasi proyek perubahan yang dilakukan oleh Deddy Irwan tersebut sekaligus upaya dalam memperindah lingkungan.

"Kita berharap ASN Indramayu terus berproses untuk melaksanakan inovasi yerhadap hal yang dibutuhkan oleh publik," ujar dia.

Ada beragam objek 3D yang digambar di Desa Limpas, seperti gambar dinasaurus 3D, ikan hiu 3D, dan lain sebagainya.

Objek-objek 3D itu digambar pada alas jalanan serta tembok-tembok di lingkungan setempat.

ASN Kabupaten Indramayu saat berswafoto berlatar gambar-gambar 3D di Desa Limpas, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Selasa (3/12/2019).
ASN Kabupaten Indramayu saat berswafoto berlatar gambar-gambar 3D di Desa Limpas, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Selasa (3/12/2019). (Istimewa)

Hadirnya gambar-gambar 3D itu juga sangat cocok dijadikan objek berswafoto yang intagramble.

"Dalam pembuatan menggunakan gambar 3D ini juga ada keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat, karena ide-ide yang muncul merupakan keinginan masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, Camat Patrol, Teguh Budiarso menambahkan, hadirnya inovasi gambar 3D di lingkungan pemerintahnya turut merubah kehidupan masyarakat di desa setempat.

Disebutkan Teguh Budiarso, masyarakat Desa Limpas menjadi lebih peduli terhadap kebersihan dan keasrian lingkungan selepas adanya gambar-gambar 3D itu.

"Saya berharap dampak positif ini akan terus hadir ditengah masyarakat karena lingkungannya telah ditata," ujar Teguh Budiarso.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved