Ini Profil Windy Cantika Aisah Peraih Medali Emas SEA Games 2019, Hobinya Kulineran Makanan Pedas

Lifter putri asal Cimaung Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah berhasil mendapat medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Manila Filipina

Ini Profil Windy Cantika Aisah Peraih Medali Emas SEA Games 2019, Hobinya Kulineran Makanan Pedas
Instagram @windycantika11/Tim Indonesia SEA Games 2019
Windy Cantika Aisyah, peraih medali emas SEA Games 2019 di cabor angkat besi di kelas 49 Kg 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAUNG - Lifter putri asal Cimaung Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah berhasil mendapat medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Manila Filipina, Senin (2/12/2019) pagi.

Mojang cantik yang masih berusia 17 tahun ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang jauh lebih dewasa darinya.

Cantika menjadi atlet angkat besi termuda dari Indonesia yang mengikuti SEA Games kali ini.

Usai Sabet Medali Emas SEA Games, Target Cantika Bisa Meraih Tiket Olimpiade 2020

Gagal Ikuti Olimpiade Remaja Karena Isu Jantung Bocor, Cantika Buktikan Raih Emas di SEA Games 2019

"Iya Ia (Cantika) masih sangat muda, tapi ia sudah mampu melakukan angkatan seberat senior-seniornya," ujar Siti Aisah (50) ibu dari Cantika saat ditemui di kediamannya di RT 04/02, Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019).

Siti Aisah, ibu Windy Cantika Aisah, lifter asal Kabupaten Bandung yang meraih emas SEA Games.
Siti Aisah, ibu Windy Cantika Aisah, lifter asal Kabupaten Bandung yang meraih emas SEA Games. (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Cantika tercatat sebagai siswi berprestasi di SMA Handayani 1 Pameungpeuk. Ia duduk di bangku kelas III, sehingga tahun depan dirinya akan menghadapi Ujian Nasional (UN).

"Alhamdulillah sekolahnya selalu memberikan kelonggaran kepada Cantika dengan memberikan dispensasi. Meski di Platnas Cantika juga tetap belajar jarak jauh melalui online. Ia tetap belajar mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru-gurunya," tuturnya.

Atlet berparas cantik ini lahir di Bandung 11 Juni 2002. Ia menghabiskan masa kecilnya di Cikoneng Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Menurut penuturan sang ibu, Cantika sudah menunjukkan kesukaannya pada olahraga angkat besi sejak SD.

Lifter Indonesia, Windi Cantika sedang berlatih di GOR PABBSI Jawa Barat, di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019).
Lifter Indonesia, Windi Cantika sedang berlatih di GOR PABBSI Jawa Barat, di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

"Awalnya liat kakak-kakaknya latihan, ditambah saya juga sering bercerita pengalaman saya saat ikut kejuaraan dunia di luar negeri. Dari situlah dia mulai tertarik dan mau latihan, SD Kelas 6 dia langsung ikutan Porda dan menjadi peserta termuda," tuturnya.

Anak pasangan Siti Aisah (50) dan Asep Hidayat (49) ini juga sering pindah-pindah sekolah.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved