Cerita Siti Aisah Saksikan Putrinya Windy Cantika Raih Emas SEA Games, Sempat Terdiam Saat Momen Ini

Cerita Siti Aisah saksikan putrinya Windy Cantika raih emas SEA Games 2019. Sempat terdiam dan ingin gantikan sang putri mengangkat beban.

Cerita Siti Aisah Saksikan Putrinya Windy Cantika Raih Emas SEA Games, Sempat Terdiam Saat Momen Ini
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Siti Aisah, ibu Windy Cantika Aisah, lifter asal Kabupaten Bandung yang meraih emas SEA Games. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAUNG - Mojang cantik asal Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah (17) berhasil mengharumkan nama baik Indonesia pada ajang SEA Games 2019 di Filipina, Senin (2/12/2019).

Lifter putri ini berhasil meraih medali emas pada kelas 49 kilogram putri.

Saat ditemui di kediamannya di RT 04/02, Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, ibu dari lifter muda itu, Siti Aisah (50), mengungkapkan kebanggaannya terhadap putri bungsunya tersebut.

"Rasanya bangga, seneng, dan terharu sekali semua campur aduk rasanya. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata pokoknya," ucap Siti penuh haru saat ditemui di kediamannya tadi sore.

Siti mengaku menonton langsung perjuangan sang putri di SEA Games 2019 melalui layar televisi yang disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional.

Siti menonton bersama rekan-rekannya di kantornya, di Pasar Banjaran.

"Saya nonton langsung di kantor bersama teman-teman. Saya terus berdoa memohon keselamatan dan keberhasilan untuk anak saya. Semua doa yang saya bisa, saya panjatkan tak henti-hentinya demi anak saya," ujarnya.

Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisyah, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019.
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisyah, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019. ((INSTAGRAM/Tim Indonesia SEA Games 2019))

Bahkan saat menyaksikan anaknya berjuang mengharumkan nama baik Indonesia melalui layar kaca, Siti mengaku sangat khawatir dan ingin sekali menggantikan anaknya mengangkat beban.

"Dia, kan, masih sangat muda 17 tahun dan lawan-lawannya sudah pada dewasa jadi rasa khawatir pasti ada. Ingin sekali saya menggantikan anak saya berjuang di sana," ujarnya.

Saat teman-teman sekantornya bersuka cita merayakan keberhasilan anaknya, Siti malah duduk terdiam.

Siti masih tidak percaya jika anaknya bisa berhasil meraih medali emas dan bisa mengharumkan nama baik Indonesia pada ajang SEA Games ini.

"Sebelum bertanding saya selalu bilang sama Eneng. Eneng di depan, Mamah di belakang. Mamah berdoa agar Eneng selamat dan Eneng berhasil. Tahajud, wirid, berdoa, kamu yang semangat ya karena Mamah selalu ada di belakang kamu," ujarnya.

Profil Windy Cantika Aisah Peraih Medali Emas SEA Games 2019 Lifter Putri,Terinspirasi dari Sang Ibu

Lifter Cantik Windy Cantika Aisah Sumbang Emas untuk Indonesia, Wartawan Rebutan Minta Foto Bareng

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved