Apa Benar Green Sukamanah Residence Kerap Banjir ?

Perumahan Green Sukamanah Residence yang berlokasi di sekitaran Kecamatan Rancaekek terkadang ada aja yang menyebut sebagai kawasan banjir

Apa Benar Green Sukamanah Residence Kerap Banjir ?
Istimewa
Pengerjaan penambahan tanggul benteng, dan pembuatan kolam retensi di kawasan perumahan tersebut. 

Benarkah judul di atas? Perumahan Green Sukamanah Residence yang berlokasi di sekitaran Kecamatan Rancaekek terkadang ada aja yang menyebut sebagai kawasan banjir. Daerah Rancaekek yang kerap di katakan banjir itu berada di sekitaran kawasan Kahatex serta Dangdeur yang mana kawasan ini menjadi langganan genangan air saat puncak musim hujan. Tapi bukan berarti setiap hujan itu memunculkan genangan cileuncang.

Lalu bagaimana dengan Perumahan Green Sukamanah? Perumahan yang sudah berjalan selama hampir 5 tahun ini, sebelumnya tidak pernah ada genangan banjir. Tapi belakangan sempat terkena dampak genangan dari luapan Sungai Citarik karena ada kejadian jebolnya tanggul di daerah Jatihandap sehingga memaksa pintu air sekitaran Citarum ditutup sementara.

Namun pihak PT Pusaka Mas Persada selaku pengembang Green Sukamanah tersebut tidak tinggal diam. Selepas musim penghujan berakhir, pihak pengembang segera bertindak mengerjakan solusi-solusi penanganan banjir. Banyak hal untuk mengantisipasi banjir yang dilakukan kawasan perumahan tersebut, mulai dari revitalisasi saluran-saluran air, penambahan pintu air juga perbaikannya, ada juga pengerjaan penambahan tanggul benteng, dan taklupa pembuatan kolam retensi di kawasan perumahan tersebut.

Perumahan Green Sukamanah Residence yang berlokasi tepatnya di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya KM 5 ini, ternyata lokasinya di pinggir jalan raya serta dilalui angkutan umum. Hal ini menjadikan salah satu perumahan yang bisa dibilang sarat penuh investasi. Mungkin sebagaian orang sempat mendengar ada kawasan Perumahan Kencana di Rancaekek yang sempat menjadi salah satu perumahan terbesar. Di perumahan Kencana hampir setiap puncak musim hujan terkena dampak genangan, namun anehnya nilai investasi kawasan tersebut terus naik. Inilah sifat dasar aset properti yang tidak akan pernah turun.

Kembali ke kawasan Green Sukamanah Residence yang ternyata lokasi sangat berdekatan dengan mal yang sedang dibangun di luas lahan sekitar 5 Ha ini nantinya akan menjadi salah satu mal terbesar di kawasan timur Bandung. Green Sukamanah Residence ini sebagai perumahan dengan kategori sunrise property, yang mana ini adalah istilah untuk sebuah kawasan yang akan banyak mengalami perkembangan serta menjadi elemen investasi yang sangat prospektif.

Bayangkan Kawasan di daerah ini akan banyak sekali pengerjaan infrastruktur yang akan dibangun, mulai dari pengembangan kawasan Kabupaten Bandung Timur yang sedang dalam pembahasan secara mendalam. Kemudian ada proyek Tol Cigatas, yang sudah disahkan oleh Presiden Jokowi tahun lalu, akan sangat berdampak sekali pada pengembangan Kawasan Bandung Timur serta Priangan Timur.

Lalu, proyek kereta cepat Jakarta–Bandung yang sedang dalam proses pengerjaan, serta mulainya pelebaran jalan di sekitaran Kawasan Perumahan Green Sukamanah Residence menjadikan Kawasan Green Sukamanah menjadi Kawasan yang tak terelakkan sebagai pilihan investasi properti di kawasan timur Bandung.(*)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved