Breaking News:

Pascalongsor Kendaraan Terpaksa Merayap di Jalan Penghubung Purwakarta-Subang

Sejumlah kendaraan berjalan pelan ketika melintasi ruas jalan penghubung Purwakarta-Subang di Desa Wanayasa,

Tribunjabar/Ery Chandra
Kendaraan secara bergantian melintasi ruas jalan penghubung Purwakarta-Subang di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jumat (29/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sejumlah kendaraan berjalan pelan ketika melintasi ruas jalan penghubung Purwakarta-Subang di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jumat (29/11/2019) siang.

Dari pantauan Tribun Jabar, sepeda motor dan mobil secara bergantian melewati jalur kini yang difungsikan satu arah tersebut.

Kendaraan belum dapat dipacu dengan kecepatan maksimal karena jalur yang sebelumnya tertimbun longsor itu masih tampak dipenuhi pasir dan bebatuan di tepi jalan. Ditambah, tembok penahan tebing masih tahap pengerjaan.

"Kendaraan mesti pelan-pelan saat melintas. Karena tengah ada proyek tembok," ujar seorang pekerja, Asep (31), di Kabupaten Purwakarta, Jumat (29/11/2019).

Tak Hanya Wasit, Umuh Muchtar Persoalkan Masalah Ini Terkait Laga Bali United Vs Persib Bandung

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta Wahyu Wibisono, mengkhawatirkan pondasi tembok terjadi longsor susulan. Dia mengimbau agar warga berhati-hati ketika akan melintas di kawasan tersebut.

"Agar tidak terjadi peristiwa longsor susulan. Meski tanah tersebut milik perseorangan," katanya.

Peristiwa longsor sempat merobohkan tembok penahan tebing tinggi sekitar 20 meter di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta terjadi pada Senin (24/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

PKS Menggodok Tujuh Nama untuk Pilkada Cianjur 2020, Salah Satunya Aldi Taher

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved