SEA Games 2019

Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Indra Sjafri Gelar Latihan Tak Biasa

Skuat Garuda Muda akan menantang Timnas Vietnam U-23 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Minggu (1/12/2019).

Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Indra Sjafri Gelar Latihan Tak Biasa
youtube@seagamesphill
Laga Timnas U-23 Indonesia vs Singapura di ajang SEA Games 2019, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 memberikan materi latihan berbeda kepada para pemainnya jelang berlaga menghadapi Vietnam di pertandingan lanjutan Sea Games 2019.

Skuat Garuda Muda akan menantang Timnas Vietnam U-23 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Minggu (1/12/2019).

Jelang laga tersebut bergulir, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mendapatkan materi latihan tak biasa dari tim pelatih Timnas U-23 Indonesia.

Jika biasanya pemain berlatih di lapangan, namun kini tim pelatih Timnas Indonesia U-23 memindahkan materi latihan ke kolam renang.

Pemindahan latihan ini dilakukan untuk memberikan recovery dan pemulihan kondisi fisik kepada para pemain utama Timnas Indonesia U-23 yang bermain menghadapi Singapura.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memimpin langsung anak didiknya latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina sekaligus jadwal laga kedua Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Iran yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tribunnews/Jeprima
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memimpin langsung anak didiknya latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina sekaligus jadwal laga kedua Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Iran yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Sementara, para pemain cadangan tetap menjalani program latihan di depan hotel tempat menginap.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengungkapkan program latihan tersebut sengaja dilakukan oleh stafnya.

Jadwal pertandingan padat dan waktu istirahat singkat membuat tim pelatih skuat Garuda Muda memilih tidak memberikan materi latihan berat ke pemain.

"Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya," kata Indra Sjafri dalam keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved