Persib Bandung

Achmad Jufriyanto Tak Bisa Tampil Lawan Bali United, Legenda Persib Dadang Hidayat Sarankan Ini

Bek andalan Persib Bandung Achmad Jufriyanto tak bisa tampil dalam laga tandang Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giany

Achmad Jufriyanto Tak Bisa Tampil Lawan Bali United, Legenda Persib Dadang Hidayat Sarankan Ini
Instagram/persibday
Dadang Hidayat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bek andalan Persib Bandung Achmad Jufriyanto tak bisa tampil dalam laga tandang Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam (28/11/2019).

Bek yang akrab disapa Jupe itu dikabarkan masih cedera.

Legenda Persib Bandung, Dadang Hidayat, yang juga berposisi sebagai bek saat masih bermain, menyarankan agar Persib Bandung memasang Indra Mustafa sebagai pengganti Achmad Jufriyanto.

HEAD TO HEAD Bali United vs Persib Bandung, Maung Bandung Tak Pernah Menang dalam 5 Pertemuan

Berikut analisis lengkap Dadang Hidayat:

Meski kehilangan dua poin pada pertandingan terakhir karena ditahan imbang oleh Barito Putera, serangkaian kemenangan beruntun pada laga sebelumnya atas Persija Jakarta, Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Arema FC menjadi modal berharga bagi Persib Bandung saat menghadapi Bali United, nanti.

Pelatih Robert Alberts, saya kira, juga sudah menyiapkan pemain pengganti di posisi bek tengah menyusul tak bisa bermainnya Achmad Jufriyanto (Jupe) di lini belakang karena cedera.

Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/11/2019) selepas berlatih.
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/11/2019) selepas berlatih. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Menurut saya, bek tengah lebih baik diisi oleh pemain yang memang seorang stopper murni seperti Indra Mustafa. Supardi Nasir cukup bagus waktu lawan Barito bermain sebagai stopper, tapi dia bisa lebih berkontribusi kalau ditempatkan di posisi naturalnya sebagai bek kanan.

Tapi siapa pun yang nantinya bermain sebagai stopper, pemain itu harus bisa berkomunikasi dengan Nick Kuipers. Jangan sampai lengah karena Bali United memiliki pemain yang bagus.

Di lini tengah ke depan, Bali United memiliki beberapa pemain berbahaya yang harus mendapat perhatian. Di sana ada Melvin Platje, Stefano Lilipaly, dan Illija Spasojevic.

Pelatih Persib Robert Alberts Bertekad Perpanjang Rekor Buruk Bali United, Pemain Ini Diwaspadai

Bek Persib Bandung Indra Mustafa
Bek Persib Bandung Indra Mustafa (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Para pemain harus bisa mengantisipasi kecerdikan mereka dengan menghambat aliran bola. Artinya, lini tengah Persib Bandung harus bisa memutus serangan sesegera mungkin. Jangan sampai bola masuk ke daerah pertahanan Persib Bandung karena lini serangan Bali United sangat berbahaya.

Omid Nazari dan Abdul Aziz bisa sangat diandalkan untuk melakukan tugas itu sekaligus membangun serangan secara cepat.

Kalau lini tengah Bali United bisa diredam pada pertandingan malam ini, saya yakin Persib Bandung bisa mencuri poin atau bahkan meraih kemenangan.

Kembalinya Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib Bandung menjadi sebuah kabar baik. Robert akhirnya bisa kembali memainkan strategi andalannya saat menghadap Bali United.

Sektor sayap yang diisi Febri Hariyadi dan Frets Butuan harus bisa memuluskan Ezechiel N Douassel untuk mencetak gol. Maksimalkan sektor sayap lewat kecepatan, lalu berikan umpan yang matang bagi Ezechiel.

Pelatih Persib Robert Alberts Bertekad Perpanjang Rekor Buruk Bali United, Pemain Ini Diwaspadai

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved