Wagub Jabar Tak Mau Jawab Saat Ditanya tentang Kasus Penipuan yang Dituduhkan Kepadanya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum enggan mengomentari upaya hukum dari pengusaha konstruksi

Tribun Jabar/Isep Heri
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum enggan mengomentari upaya hukum dari pengusaha konstruksi asal Kabupaten Tasikmalaya, Budi Santoso, yang menyerahkan bukti dugaan penipuan yang diduga melibatkan Uu Ruzhanul Ulum ke Polda Jabar, Selasa (26/11/2019).

"Ah engga ah, no comment. Tafsirkan sajalah... No comment lah ya, tafsirkan saja," kata Uu saat dimintai konfirmasinya terkait pelaporan tersebut seusai membuka acara di Gedung Sate, Rabu (27/11/2019).

Sebelumnya, melalui kuasa hukumnya, Budi sempat melaporkan Uu ke Ditreskrimum Polda Jabar pada 2018. Namun belakangan, penyidik menyebutkan bahwa laporan itu tidak bisa ditingkatkan ke penyidikan karena tidak cukup bukti.

"Sekarang kami punya data baru dan menyerahkan ke penyidik supaya ditindak lanjuti," ujar Herry Kurniawan, kuasa hukum Budi Santoso di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (26/11/2019).

Pabrik Sumpit di Tasikmlaya Cuma Kamuflase, Aslinya Produksi Obat Berbahaya PCC

Budi Santoso turut hadir pada kesempatan itu. Ia mengatakan, kasus ini terjadi pada 2017 saat Uu menjabat Bupati Tasikmalaya.

Saat itu, Budi diberi surat keterangan bertanda tangan Bupati Tasikmalaya. Isinya, penunjukan langsung pengerjaan 13 proyek Pemkab Tasikmalaya.

13 proyek tersebut di antaranya adalah renovasi Masjid Agung Baiturrahman, renovasi Gedung Islamic center, kantor Yayasan Ar-Ruzhan, rest area di Gentong, landmark bertuliskan 'Allah Maha Besar' di Jalan Ciawi, hingga rumah tinggal pribadi ‎Bupati Tasikmalaya.

"Total ada 13 proyek pemerintah dan 6 proyek swasta pribadi Pak Uu. Kebetulan saya arsitek jadi kami bikin desain engineering design (DED)-nya. Sudah diserahkan ke mereka. Kami juga sudah serahkan produknya ke mereka," ujar Budi.

Skatepark di Kota Cimahi Dibiarkan Terbengkalai, Ternyata Ini Maksudnya

Menurut Budi, SK tersebut sempat dilampirkan sebagai barang bukti bersamaan dengan pelaporan pada 2018.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved