Hujan dan Angin Kencang di Cililin, Rusak 34 Rumah dan 8 Pohon Tumbang, Sejumlah Warga Mengungsi

Hujan deras dan angin kencang menerjang Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebabkan 34 rumah dan dua bangunan di Pasar Cililin rusak,

Hujan dan Angin Kencang di Cililin, Rusak 34 Rumah dan 8 Pohon Tumbang, Sejumlah Warga Mengungsi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi rumah yang terdampak angin kencang di Cililin KBB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID CILILIN - Hujan deras dan angin kencang menerjang Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebabkan 34 rumah dan dua bangunan di Pasar Cililin rusak, Senin (25/11/2019).

Selain bangunan, sebanyak 8 pohon juga tumbang,

Pada Selasa, (26/11/2019) pagi, sejumlah warga langsung memperbaiki atap rumah dan membereskan puing-puing bangunan material sisa dari adanya peristiwa tersebut.

Camat Cililin, Endang Ahdiat, mengaku bahwa pihaknya sudah meninjau ke sejumlah lokasi rumah warga yang mengalami kerusakan dari ringan hingga berat.

Saat ini warga masih memperbaiki rumahnya secara swadaya.

"Bangunan totalnya ada 34 rumah dan 2 bangunan Pasar Cililin yang kena. Rusak berat satu rumah, delapan rumah rusak sedang, dan sisanya rusak ringan. Kerusakan terberat yakni dinding rumah jebol, sedangkan yang ringan hanya atap yang rusak," ujarnya usai meninjau lokasi.

Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Tujuh Rumah di Cililin KBB

Kondisi rumah yang terdampak angin kencang di Cililin KBB.
Kondisi rumah yang terdampak angin kencang di Cililin KBB. (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Endang mengatakan, atas peristiwa hujan disertai angin itu, ada tiga keluarga yang harus mengungsi karena rumah yang ditempatinya rusak cukup parah.

"Yang ngungsi ada 3 KK, 11 jiwa. Ada yang temboknya jebol, ada juga yang atapnya terbang semua. Jadi terpaksa mereka harus mengungsi di keluarga terdekatnya," ucapnya.

Kendati demikian, kata dia, hingga saat ini belum ada bantuan dari pihak manapun, karena pihaknya masih melakukan pendataan dan memulihkan psikologi warga yang terdampak bencana tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved