Perahu Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Pantai Selatan Garut Hingga Kini Masih Hilang

Seorang nelayan di pantai selatan Garut kembali hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik. Perahu

Perahu Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Pantai Selatan Garut Hingga Kini Masih Hilang
KOMPAS.COM
Ilustrasi Tenggelam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Seorang nelayan di pantai selatan Garut kembali hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik. Perahu nelayan itu diterjang ombak tinggi.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin dini hari. Cuaca buruk menyebabkan ombak tinggi dan membuat perahu tak stabil.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.00. Ada dua nelayan dalam satu perahu. Satu orang selamat dan satu lainnya masih hilang," ujar Rudi, Senin (25/11).

Kedua nelayan tersebut, lanjutnya, sedang mencari ikan. Ombak yang tinggi menyebabkan seorang nelayan terjatuh ke laut.

Menikmati Aneka Kuliner Nasi Ayam Khas Malaysia di Resto 168 Chicken Rice

"Kami terima informasi jam 10.55 dari Polair Santolo. Setelah mendapat laporan, kami kirim satu tim penyelamat dari Pos Sar Tasikmalaya untuk membantu pencarian," katanya.

Seorang nelayan yang selamat yakni Senja (30), warga Kampung Pangawaren, Desa, Pamalayan, Kecamatan Cikelet. Sedangkan nelayan yang masih dalam pencarian atas nama Didin (45), warga Banyuasih, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet.

"Tim akan menyusuri pantai untuk mencari keberadaan nelayan yang hilang. Selain itu juga akan memantau di perairan," ucapnya.

Mobil CRV Seruduk 2 Mobil, 4 Motor, dan 1 Gerobak, Berhenti Setelah Tabrak Pagar Rumah

Peristiwa nelayan hilang di pantai selatan Garut sudah tiga kali terjadi. Perahu yang digunakan nelayan terbalik karena dihantam ombak yang tinggi.

Ombak yang tinggi saat akan menuju pelabuhan kerap dikeluhkan para nelayan. Tak jarang, para nelayan tak bisa melaut karena tingginya ombak.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved