Kasad Andika Perkasa Sebut TNI akan Bantu Sejumlah Permasalahan Negara ASEAN

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan akan membantu Negara yang ada di ASEAN jika mengalami kesulitan.

Kasad Andika Perkasa Sebut TNI akan Bantu Sejumlah Permasalahan Negara ASEAN
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan sambutan di gelaran ke-20 ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (25/112019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan akan membantu Negara yang ada di ASEAN jika mengalami kesulitan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan di gelaran ke-20 ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (25/112019).

"Khususnya dalam hal pertahanan keamanan Negara. Negara tetangga bisa hanya tinggal meminta terkait apa yang harus kita lakukan sebagai TNI," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dokter Kandungan Berusia 60 Tahun di Mojokerto Cabuli Remaja 15 Tahun, Polisi Periksa 8 Saksi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir di gelaran ke-20 ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (25/112019).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir di gelaran ke-20 ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (25/112019). (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Andika Perkasa berjanji akan menghubungi dan mendatangi negara-negara ASEAN untuk kebutuhan yang perlu dibantu.

Tidak hanya membantu permasalahan pertahanan negara tetangga dalam bidang militer, Andika juga berjanji bahwa TNI akan membantu menangangi isu yang berkembang di negara tersebut.

TNI juga, kata Andika Perkasa, akan membantu dalam penanganan berita-berita bohong atau hoaks yang mengancam keamanan negara.

Terkait dengan Hak Asasi Manusia (HAM), Andika juga menyampaikannya sebagai hal yang penting.

Tiba di lokasi acara, Andika langsung menyambut delegasi Kasad dari negara-negara di ASEAN.

Andika juga memperkenalkan perlengkapan militer yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia semisal senjata dan perlengkapan lainnya.

Setelah itu, Andika juga menyambut kehadiran Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, yang menjadi pembicara.

VIDEO Prabowo Subianto : Ada Pergerakan Dinamis yang Mengancam Negara-negara di ASEAN

Saat Prabowo dan Jokowi Beriringan di Istana, Makin Kompak, Pramono Anung: Fotonya Berbicara Banyak

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved