BPSDM Jabar Gelar Diklat Kecerdasan Spiritual dan Emosional

Diklat Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Emosional bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama menuju Jabar Juara

BPSDM Jabar Gelar Diklat  Kecerdasan Spiritual dan Emosional
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat menggelar "Diklat Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Emosional bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama menuju Jabar Juara" di Hotel Prama Grand Preanger, Jalan Asia Afrika Nomor 81, Kota Bandung, 25-28 November 2019. 

BADAN Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat menggelar "Diklat Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Emosional bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama menuju Jabar Juara" di Hotel Prama Grand Preanger, Jalan Asia Afrika Nomor 81, Kota Bandung pada 25-28 November 2019.

Peserta dari diklat gelombang I angkatan I dan II tersebut adalah para kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan, serta kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah di tingkat kabupaten atau kota dan provinsi.

Pembukaan dilaksanakan pada 25 November 2019 dan dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ahmad Hadadi.
Kegiatan ini juga diikuti sekitar 60 pejabat yang menjadi peserta diklat.

Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat Muhamad Solihin mengatakan diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para pejabat dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.
Dalam hal ini, terkait dengan peningkatan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

"Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari karena memang (kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual) dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," kata Solihin dalam sambutannya.

Menurut Solihin, pihaknya sengaja mengundang jajaran pejabat dari pemerintah daerah tingkat kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Dengan demikian, diharapkan para kepala organisasi perangkat daerah ini dapat mengembangkan diklat kecerdasan spiritual dan emosional ini daerahnya masing-masing.
"Kegiatan yang dilakukan ini, dianggap perlu oleh BPSDM Jabar untuk dikembangkan di kabupaten dan kota, bisa kembangkan di daerah masing-masing. Kami pun sengaja mengundang perwakilan pemerintah provinsi," ucap Solihin.

Dia berharap kegiatan seperti ini ke depannya bisa dilakukan kepada perangkat pemerintahan desa.
Sebab, pemerintah desa kini mendapat perhatian khusus dari pemerintah berupa dana desa yang berjumlah tidak sedikit.
Tentunya dalam pengelolaannya dibutuhkan juga kecerdasan spiritual dan emosional.

"Yang terpenting kami berharap tidak hanya menambah wawasan, tapi menambah silaturahim antara pemerintah kabupaten dan kota di Jabar, juga dengan pemerintah provinsi," katanya.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan integritas para peserta dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, lebih tanggap untuk menghindari berbagai tindak korupsi, meningkatkan kapasitas kepemimpinan, dan pengembangan diri lainnya. (adv/m syarif abdussalam)

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved