Ayah Bagus dan Bagas Kahfi Skuat Timnas U-19 Menang Pilkades, Pernah Jadi Kades Saat Usia 22 Tahun

Pemain kembar Timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kahfi, kini sedang berbahagia.

KOMPAS.COM/IKA FITRIANA
Yuni Puji Istiono diapit dua anak kembarnya, Bagas dan Bagus, usai memenangi Pilkades Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Minggu (24/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, MAGELANG - Pemain kembar Timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kahfi, kini sedang berbahagia.

Sang ayah, Yuni Puji Istiono, terpilih sebagai Kepala Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sebagai bentuk dukungan, Bagus Kahfi dan Bagas Kahfi pun pulang kampung dan turut memberikan suaranya untuk sang ayah saat Pilkades di Desa Pancuranmas digelar.mas.

“Ini ada libur balik ke rumah. Support Bapak atas pencalonan,” kata Bagus sembari memperlihatkan jari kelingkingnya yang ada tintanya tanda ia sudah mencoblos, Minggu (24/11/2019).

NGAKAK, Pejabat Pemprov Mulai Eselon II hingga IV Dibohongi, Diundang Rapat Ternyata Tes Narkoba

Hal senada juga diungkapkan Bagas terkait pencalonan ayahnya, meskipun dirinya mengaku sempat tak mendukung.

“Saya, pertama kurang mendukung, tapi amanah dari warga di sini untuk mengajukan Bapak. Bapak minta izin pada anak-anaknya, ya kalau disuruh sama warga akhirnya Bapak maju,” ujar Bagas.

Sementara itu, Yuni menjelaskan, ketenaran kedua putra kembarnya itu membantu dirinya terpilih menjadi kades, terutama untuk meraup suara dari kalangan milenial.

Ia pun berkomitmen untuk menjalankan amanah warga dengan sebaik-baiknya.

"Istilahnya menang tanpa ngasorke. Kita ajak bersama-sama untuk membangun Desa Pancuranmas. Alhamdulillah, andil Bagas Bagus sangat luar biasa dalam menarik kaum milenial untuk bisa mendukung dan membantu bapaknya yang dicalonkan,” katanya.

Perahu Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Pantai Selatan Garut Hingga Kini Masih Hilang

Yuni menang mutlak saat pilkades

Bagus dan Bagas (kaos merah) mendapat sambutan hangat dari warga dan perangkat Desa Pancuranmas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang Jawa Tengah setelah ikut membawa Timnas U-23 juara di International Invitational Youth Football Tournament Pinas Cup 2015 di Filipina, 28 Oktober 2015 lalu
Bagus dan Bagas (kaos merah) mendapat sambutan hangat dari warga dan perangkat Desa Pancuranmas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang Jawa Tengah setelah ikut membawa Timnas U-23 juara di International Invitational Youth Football Tournament Pinas Cup 2015 di Filipina, 28 Oktober 2015 lalu (Kompas.com/Ika Fitriana)
Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved