Viral di Media Sosial

VIRAL Larangan Ucapan di Kue Tous Les Jours, Begini Klarifikasi Manajemen dan MUI

Toko kue Tous Les Jours menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu karena melarang sejumlah ucapan di kue yang dipesan pelanggan.

VIRAL Larangan Ucapan di Kue Tous Les Jours, Begini Klarifikasi Manajemen dan MUI
KOMPAS.COM/WALDA MARISON
toko roti Tous Les Jours cabang Kota Cassablanca, Jakarta Selatan, Sabtu (22/11/2019) 

TRIBUNJABAR.ID - Toko kue Tous Les Jours menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu karena melarang sejumlah ucapan di kue yang dipesan pelanggan.

Dikabarkan pelarangan itu diberlakukan karena tidak sesuai ajaran Islam.

Larang juga disebut sebagai upaya Tous Les Jours mendapat sertifikasi halal untuk produknya.

Informasi ini mulai marak dibicarakan sejak Kamis (21/11/2019) saat akun Twitter @angieltca mengunggah pengumuman yang mencantumkan larangan yang diambil di salah satu gerai di Jakarta.

Saat disambangi langsung, seorang pegawai toko tersebut membenarkan larangan tersebut untuk mendapatkan sertifikasi halal dan berasal dari pihak manajemen.

"Itu memang dari manajemennya karena kami mau kerja sama untuk sertifikasi halal, bukan karena ada SARA atau apa, enggak ada," ujar seorang pegawai yang tak disebutkan namanya.

Menteri Olahraga Malaysia Akhirnya Meminta Maaf, Akui Ada Pemukukan Terhadap Suporter Indonesia

Klarifikasi manajemen

Namun, pihak managemen diwakili oleh Marketing Communication Diko menyebut ada kekeliruan yang diterima toko dari manajemen.

"Semua yang kita bicarakan itu ada miskomunikasi terhadap dari pihak manajemen ke pihak store. Itu (peraturan) tidak benar sebenarnya. Tapi ada pihak-pihak terkait yang tidak konfirmasi ke pihak manajemen, akhirnya berita itu muncul," kata Diko saat dimintai konfirmasi.

Ia berdalih peraturan itu seharusnya hanya menjadi konsumsi internal Tous Les Jours dan bukan untuk ditempel sehingga bisa diakses publik atau konsumen.

Dua Rumah di Kabupaten Bandung Barat Ditimpa Tanah Longsor, Saat Hujan Deras dan Angin Kencang

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved