Persib Bandung

Persib Bandung Gagal Berkembang Lawan Barito Putera, Robert Alberts Singgung Kevin dan Vizcarra

Tidak hanya itu gagal menang lawanBarito Putera, untuk pertama kali dalam lima laga terakhir, Persib Bandung gagal membobol gawang lawan.

Persib Bandung Gagal Berkembang Lawan Barito Putera, Robert Alberts Singgung Kevin dan Vizcarra
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kevin van Kippersluis dalam pertandingan Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Laga seri 0-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung gagal meraih kemenangan kelima secara beruntun menyusul ditahan imbang 0-0 Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

Tidak hanya itu gagal menang lawanBarito Putera, untuk pertama kali dalam lima laga terakhir, Persib Bandung gagal membobol gawang lawan.

Padahal, dalam empat laga sebelumnya, Persib Bandung selalu mencetak minimal dua gol dalam tiap pertandingan.

Selama 90 menit pertandingan lawan Barito Putera, Maung Bandung terlihat sangat kesulitan untuk mengembangkan permaianan.

Serangan yang dibangun selalu berujung kegagalan, baik itu karena kesalahan sendiri maupun adangan pemain Barito Putera.

Omid Nazari dalam pertandingan Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Laga seri 0-0.
Omid Nazari dalam pertandingan Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Laga seri 0-0. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Pelatih Persib, Robert Alberts, menjelaskan alasan timnya begitu kesulitan menghadapi Laskar Antasari.

Syukuri Hasil Seri Persib Bandung vs Barito Putera, Djanur: Alhamdulillah, Rekor Pribadi Bertahan

David da Silva Menangkan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura, Alarm untuk Persib Bandung

"Saya pikir penyerangan kami masih terlalu pelan saat menguasai bola dalam mode menyerang sehingga tidak terlalu efektif. Kami melakukan itu 3-4 kali di babak pertama," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers setelah laga.

Selain itu, rapatnya barisan pertahanan Barito Putera mampu membendung serangan Persib Bandung.

Bahkan, hal itu membuat Persib Bandung memiliki sedikit sekali peluang masuk dalam wilayah berbahaya Barito Putera.

"Kami juga kesulitan dalam menembus pertahanan karena barisan belakang dari Barito dipaksa untuk memastikan serangan kami tidak bisa masuk ke daerah berbahaya mereka. Mereka bermain sangat bertahan," katanya.

Selain itu, duet Esteban Vizcarra dan Kevin van Kippersluis yang diharapkan menjadi pencetak gol tidak bekerja sesuai rencana.

"Saya berharap kedua striker kami hari ini, Kevin dan Esteban supaya lebih kuat menahan bola dan lebih tajam tapi itu tidak bekerja. Tapi pemain terutama di babak kedua sudah berjuang keras untuk mencetak gol, kedua tim sama-sama mencoba tapi belum cukup efektif," ucapnya.

Dalam pertandingan itu, baik Esteban Vizcarra maupun Kevin van Kippersluis sama-sama ditarik pada babak kedua.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved