Pelesetkan Lirik Lagu 'Begadang' Rhoma Irama, Pemuda di Palembang Ditusuk Teman Hingga Tewas

Seorang remaja di Palembang, HS (16), nekat menusuk temannya sendiri, M Agung Kukuh (16), hingga tewas, dikarenakan tersinggung oleh pelesetan lagu 'B

Pelesetkan Lirik Lagu 'Begadang' Rhoma Irama, Pemuda di Palembang Ditusuk Teman Hingga Tewas
shutterstock
Seseorang hendak menikam dengan piasu. 

TRIBUNJABAR.ID - Seorang remaja di Palembang, HS (16), nekat menusuk temannya sendiri, M Agung Kukuh (16), hingga tewas, dikarenakan tersinggung oleh pelesetan lagu 'Begadang' milik Rhoma Irama.

Dilansir dari Kompas.com, Agung mempelesetkan lirik lagu Rhoma Irama dengan kata-kata ledekan yang membuat HS tersinggung.

Dilaporkan juga, bahwa HS dan Agung sudah memiliki dendam sebelum peristiwa penusukan tersebut.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Agus mengatakan bahwa kejadian bermula saat HS sedang lewat di depan kediaman korban yang berada di kawasan Kecamatan Ilir Barat II.

Kali Besar Tak Boleh Dipakai Berenang, 2 Remaja Nekat Berenang Hingga Akhirnya Tewas Tenggelam

Saat lewat di kediaman korban, HS mendengar korban Agung sedang menyanyikan lagu "Begadang" milik sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Akan tetapi, lirik yang dinyanyikan oleh korban itu dipelesetkan hingga akhirnya membuat pelaku tersinggung.

"Korban dan pelaku sempat adu mulut, karena korban mempelesetkan lagu itu dengan kata-kata ejekan. Namun, saat itu dilerai oleh teman-teman mereka," kata Agus, saat gelar perkara, Sabtu (23/11/2019).

Setelah kejadian itu, sambungnya, tanpa disengaja korban dan pelaku bertemu saat sedang menonton kuda lumping tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Ketika bertemu, lanjut Agus, pelaku menghampiri korban. Namun, korban langsung mengeluarkan pisau dan menusuk HS. HS akhirnya membalas tusukan itu, hingga menyebabkan korban tewas.

"Pelaku sempat mencoba kabur ke luar Palembang. Namun, berhasil digagalkan. Hasil pemeriksaan, keduanya memang sudah lama memiliki dendam. Puncaknya, pelaku marah saat lagu itu dipelesetkan," ujarnya.

(Kompas.com/Aji YK Putra)

Turis Asal Belanda Tewas Gantung Diri di Kamar Penginapan di Bali, Tinggalkan Surat Wasiat Ini

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved