Persib Bandung

PSIS Semarang Bantu Persib Bandung Tetap di Posisi Enam

PSIS Semarang mampu membawa pulang tiga poin saat berhadapan dengan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11).

PSIS Semarang Bantu Persib Bandung Tetap di Posisi Enam
bolasport.com
Hasil Tira Persikabo vs PSIS Semarang 

TRIBUNJABAR.ID - Setelah Borneo FC, PSIS Semarang juga berandil besar sehingga Persib Bandung tetap berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2019.

PSIS Semarang mampu membawa pulang tiga poin saat berhadapan dengan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11).

Borneo FC "menolong" Persib karena berhasil mengalahkan PSS yang berpotensi mengambil alih posisi Persib.

Serupa PSS, Tira Persikabo juga bisa menggeser Maung Bandung jika mengalahkan PSIS. Namun, PSIS yang memenangkan pertarungan dengan skor 2-1.

Tim Mahesa Jenar sudah unggul 1-0 di menit 29 melalui gol penalti Wallace Costa.

Tira menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui Ciro Henrique. Tamu memastikan kemenangan di menit 52 lewat gol Komarudin.

Kekalahan itu membuat Tira tetap berpoin 38, tertinggal dua dari Persib. Sedangkan, PSIS mengumpulkan 34 poin.

"Pertama-tama puji syukur kepada Tuhan bahwa kami dapat tiga poin. Kami bisa bernapas lega menjauhi zona tidak nyaman buat kami," ucap Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, dalam konferensi pers setelah laga.

Dia mengatakan, kunci kemenangan bukan cuma dari sosok pelatih.

"Saya hanya menyiapkan strategi, tetapi kuncinya adalah pemain kami mau menang. Sekali lagi saya ulangi, saya hanya menyiapkan bagaimana harus main, tapi kuncinya pemain kami tidak mau degradasi, tidak mau di zona tidak nyaman," ucapnya.

Dia berharap kemenangan di kandang Tira Persikabo berlanjut saat menjamu PSM Makassar, Rabu (27/11).

Sedangkan bagi Tira Persikabo, kekalahan ini makin memperpanjang catatan minor.

Pasukan Rahmad Darmawan melewati 13 laga beruntun tak pernah menang. Laga itu cuma menghasilkan enam poin karena enam kali imbang dan tujuh kali kalah.

Selain PSS Sleman dan Tira Persikabo, masih ada satu tim lagi yang berpotensi menggeser Maung Bandung menjelang menjamu Barito Putera, Minggu (24/11).

PSM Makassar yang berada di posisi delapan dengan poin 39 bisa menyalip Persib kalau bisa mengalahkan Bali United, malam ini. (rie)

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved