Awalnya Dikira Suara Kucing, Euis Temukan Bayi Laki-laki Dalam Kardus Mi Instan di Teras Rumahnya

Awalnya dikira suara kucing, Euis temukan bayi laki-laki dalam kardus mi instan di teras rumahnya. Ada secarik kertas yang ditinggalkan pelaku.

Awalnya Dikira Suara Kucing, Euis Temukan Bayi Laki-laki Dalam Kardus Mi Instan di Teras Rumahnya
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Euis saat menunjukan tempat bayi dalam kardus disimpan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CISARUA - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang disimpan di dalam kardus mi instan ditemukan warga di Kampung Nihmat, RT 01/06, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (21/11/2019).

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Euis (76) pada pukul 05.00 pagi, tepat di depan teras rumahnya dengan kondisi tali ari-ari bayi tersebut masih dalam keadaan belum ditutup.

Euis mengatakan, sebelum menyadari suara tangisan bayi tersebut, ia hanya menduga suara kucing.

Namun saat hendak menyapu di bagian teras rumah, ia menemukan ada sebuah kardus mi instan.

"Pas dibuka ada bayi di dalam kardus, kirain saya kucing. Setelah di dorong-dorong pake sapu ternyata bukan kucing, tapi itu bayi beneran yang dilapisi dengan sajadah dan sarung," ujar Euis di kediamannya.

Euis pun merasa kaget saat menemukan bayi dalam kardus tersebut.

Kemudian dia langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar, lalu bayi itu dievakuasi ke rumah RW untuk diberi pertolongan.

Di rumah RW itu, kata dia, bayi malang tersebut diberikan perawatan sementara dengan cara dibilas menggunakan lap dan air hangat agar tubuhnya tidak kedinginan.

"Setelah mendapat pertolongan pertama, bayi di bawa ke bidan untuk diperiksa kesehatan dan dipotong ari-arinya. Dari hasil pemeriksaan, bayinya dinyatakan sehat," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved