Persib Bandung

Ditanya Soal Musim Depan, Robert Alberts Sebut Persib Bandung Saat Ini Diisi Pemain Berumur

Pelatih asal Belanda, Robert Alberts, hanya ingin akan fokus pada sisa pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2019.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Omid Nazari (tengah) bersama rekan-rekannya melakukan sprint saat mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (19/11). Pelatih Robert Alberts mempersiapkan skema permainan lawan Barito Putera. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku belum memikirkan perombakan pemain untuk musim depan.

Pelatih asal Belanda, Robert Alberts, hanya ingin akan fokus pada sisa pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2019.

Kompetisi Liga 1 2019 hanya menyisakan tujuh pertandingan. Bebeberapa pemain pun dipastikan akan habis kontrak di akhir musim 2019.

Selain itu, musim depan beberapa pemain Maung Bandung sudah memasuki usia di atas 30 tahun.

Musim ini, skuat Mung Bandung pun lebih banyak dihuni pemain senior yang usianya sudah di atas 30 tahun semisal I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, dan Esteban Vizcarra.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada Omid Nazari saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (20/11/2019). Pelatih meracik skema permainan jelang pertandingan lawan Barito Putera.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada Omid Nazari saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (20/11/2019). Pelatih meracik skema permainan jelang pertandingan lawan Barito Putera. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Ezechiel Dapat Dispensasi dari Persib, Usai Perkuat Timnas Chad Bisa Melepas Rindu dengan Keluarga

Persiapan Lawan Barito Putera, Persib Bandung Mulai Fokus Matangkan Taktik

"Saya sudah melihat di sosial media semua sudah ngomongin soal musim depan, bagi saya kita selesaikan dulu musim ini," katanya.

Ia tak menampik soal kemungkin perombakan skuat untuk musim depan.

"Tentunya kita harus lihat soal musim depan tapi seperti yang saya bilang kontrak pemain akan ada yang habis. Pertama kali yang kita lakukan adalah tanya mereka, karena banyak pemain yang sudah di umurnya (30 tahun ke atas)," ujar Robert Alberts saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (20/11/2019).

Robert setuju, komposisi Persib Bandung musim depan harus dihuni pemain-pemain muda untuk regenerasi.

Sebab, kata Robert Alberts, sepakbola tidak bisa terus mengandalkan pemain yang sudah senior.

"Kami terus melihat keadaan pemain muda karena ini akan sulit untuk ganti pemain di masa depan, maka kita harus persiapkan untuk tim dengan pemain muda yang bisa berkembang selama beberapa tahun ke depan. Jadi saya setuju kalau di tim ini memang banyak pemain yang berumur," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved