Breaking News:

Penembakan di Majalengka

Ajuan Penangguhan Penahanan Anak Bupati Majalengka Tersangka Penembakan Ditolak, Penyidikan Dilanjut

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, keputusan penyidik tersebut sudah melalui gelar perkara di jajaran internal Polres Majalengka

Editor: Dedy Herdiana
tribunjabar/eki yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono pimpin konferensi pers, Sabtu (16/11/202 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Penyidik dari Polres Majalengka yang menangani kasus penembakan yang melibatkan anak kedua Bupati Majalengka, Irfan Nur Alam, menolak ajuan penangguhan penahanan tersangka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, keputusan penyidik tersebut sudah melalui gelar perkara di jajaran internal Polres Majalengka

Dalam gelar perkara tersebut, kata Mariyono juga dibahas tentang surat penangguhan penahanan dari pihak tersangka dan pencabutan laporan perkara dari pihak pelapor atau korban.

"Ya semuanya sudah kita bahas, baik itu surat penangguhan maupun surat pencabutan perkara," ujar AKBP Mariyono, Selasa (19/11/2019).

Kasus Penembakan oleh Anak Bupati Majalengka Berakhir Damai, Pakar Hukum Sebut Harus Usut Tuntas

Tersangka Penembakan oleh Anak Bupati di Majalengka Bertambah Jadi 3, Ini Peran Dua Tersangka Lain

Hasil pembahasan tersebut, lanjut Kapolres, penyidik menolak pengajuan penangguhan penahanan itu.

Dijelaskan dia, alasan tidak dikabulkannya surat pengajuan penangguhan itu, yaitu pencabutan laporan perkara untuk kasus ini tidak menggugurkan proses penyidikan.

"Jadi untuk penangguhan penahanan saran daripada penyidik tidak kita lakukan, artinya yang bersangkutan tetap (berstatus) tahanan kota untuk mempercepat dan mempermudah penyelesaian berkas perkara," ucap dia.

Sementara, untuk pencabutan perkara yang dilakukan pelapor, dikatakan Kapolres, surat tersebut akan dilampirkan dalam pemberkasan nantinya.

Pihaknya, juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kejaksaan untuk menyelesaikan perkara tersebut.

"Kita akan mempercepat kasus ini, seperti yang kita sampaikan kemarin bahwa kita akan segera berkoordinasi dengan pihak kejaksaan untuk menyelesaikan perkara ini," kata Kapolres.

Sekadar informasi, Polres Majalengka telah menetapkan dua orang tersangka baru dalam kasus penembakan yang dilakukan oleh anak Bupati Majalengka, Irfan Nur Alam.

Kedua orang tersangka baru itu kini sudah ditahan di Rutan Mapolres Majalengka.

Dua tersangka tersebut, atas nama Soleh dan Udin yang berprofesi sebagai pegawai honorer dan buruh yang bekerja bersama Irfan Nur Alam.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved