44 Pejabat di Ciamis Ikut Seleksi Terbuka untuk Isi 9 Jabatan Eselon 2

Sebanyak 44 pejabat mengikuti seleksi terbuka (open bidding) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Ciamis

44 Pejabat di Ciamis Ikut Seleksi Terbuka untuk Isi 9 Jabatan Eselon 2
Tribun Jabar/Isep Heri
DPRD Kota Tasikmalaya menggelar konferensi pers terkait open bidding yang dilakukan Pemkot Tasikmalaya, diduga sarat pelanggaran, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Sebanyak 44 pejabat mengikuti seleksi terbuka (open bidding) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Ciamis di Jl Sadananya, mulai Selasa (19/11/2019) sampai Kamis (21/11/2019).

Seleksi terbuka yang diikuti 44 pejabat itu untuk mengisi 9 jabatan eselon 2 yang saat ini kosong serta segera kosong.

Dari 53 pejabat yang mendaftar seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (eselon 2) tersebut ada 9 pejabat yang tidak lolos seleksi administrasi.

Lalu, 44 pejabat yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan seleksi berupa pemaparan/presentasi makalah dan wawancara selama tiga hari.

Ada juga uji kompetensi (metoda assessment) Kamis (21/11/2019). Semua peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (eselon 2) tersebut harus memakai baju batik.

DPRD Kota Tasikmalaya Pertanyakan Cara Wali Kota Budi Budiman Tentukan Pemenang Open Bidding

Proses Seleksi Terbuka Sekda Kota Cimahi, Sisakan 3 Nama

Panpel seleksi terbuka jabatan tinggi pratama tersebut terdiri dari akademisi dan tim dari Pemprov Jabar yang diketuai Dr HM Solihin MSi.  

Kegiatan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (eselon 2) tersebut untuk mengisi 9 jabatan eselon 2 (kepala dinas atau kepala badan) yang saat ini kosong karena pejabat terdahulu pensiun, pindah, atau mutasi.

Lalu, ada juga jabatan segera kosong karena pejabatnya akan pensiun.

Masing-masing jabatan Kepala Bappeda, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukimanan dan Lingkungan Hidup, Disperindagkop UKM, Dinkes dan Disnakertrans.

Kegiatan seleksi terbuka pejabat tinggi pratama Lingkup Pemkab Ciamis di Aula BKPSDM Ciamis Selasa (19/11) dibuka langsung oleh Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya.

Bupati Herdiat dengan proses seleksi terbuka (open bidding) ini diharapkan diperoleh pejabat yang profesional, berintegrasi dan punya loyalitas dalam mewujudkan visi misi pembangunan Ciamis
 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved