Breaking News:

Tak Ingin Dicerai Istri, Pria di Jakarta Nekat Bakar Diri, Polisi Sempat Cegah Tapi Gagal

HF (32), nekat membakar dirinya sendiri di rumahnya, Jalan Kramat Ganceng, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/11/201

Editor: Theofilus Richard
KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI
HF (tengah), pria yang nekat bakar dirinya sendiri di rumahnya, di Cipayung, saat tengah jalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Seorang pria di Jakarta Timur, HF (32), nekat membakar dirinya karena menolak cerai dari sang istri, Senin (18/11/2019).

Peristiwa itu terjadi di rumahnya sendiri,  Jalan Kramat Ganceng, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Dilaporkan, sebelum sang istri menggugat cerai, keduanya telah pisah ranjang selama dua bulan.

"Masalahnya rumah tangga, rupanya menurut keterangan si korban itu, istri sudah mengajukan gugat cerai, dan dia pisah ranjang itu sudah sekitar dua bulan. Karena suami (HF) tidak mau cerai, ingin membuktikan, bahwa dia sayang anak dan istri," kata Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Budi Setyanta, saat dikonfirmasi, Senin.

Gara-gara Diomeli Guru, Bocah 12 Tahun Ini Nekat Lompat Bunuh Diri di Gedung Sekolah, Akhiri Hidup

Budi menjelaskan, masalah rumah tangga itu yang membuat HF dan istrinya kerap bertengkar. Sampai akhirnya, HF mengancam akan membakar dirinya.

Adapun gugatan cerai istri HF dipicu masalah ekonomi.

"Iya ribut, karena masalah ekonomi, ini kan korban seorang sekuriti. Menurut dia, karena ekonomi, karena istrinya dan keluarga hidupnya terlalu mewah," ujar Budi.

Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim Absen Hingga Laga Lawan Persib Bandung

Polisi sempat coba hentikan

Dilansir dari Kompas.com, Polsek Cipayung dihubungi istri HF dan menyampaikan bahwa HF hendak membakar dirinya.

"Sekitar pukul 23.30 anggota mendapat telepon dari istrinya, bahwa suaminya akan mengancam bakar diri, dan sudah menyiapkan bensin, tentunya dipicu dengan keributan rumah tangga," kata Budi saat dikonfirmasi, Senin.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved