Ketua Umum PSSI Akan Temui Luis Milla dan Shin Tae Yong, Tentukan Siapa Pelatih Timnas Indonesia

Pertemuan dengan dua pelatih berkualitas itu dilakukan PSSI untuk melihat penjabaran dan juga visi misi dalam melatih tim nasional.

Ketua Umum PSSI Akan Temui Luis Milla dan Shin Tae Yong, Tentukan Siapa Pelatih Timnas Indonesia
tribunnews
Luis Milla 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNjabar.id, CIBINONG - Dalam waktu dekat, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan akan bertemu dengan dua calon pelatih kepala Timnas Indonesia yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu akan menemui Shin Tae-yong di Malaysia pada 19 November 2019 dan Luis Milla pada 22 atau 24 November 2019 di Singapura.

Pertemuan dengan dua pelatih berkualitas itu dilakukan PSSI untuk melihat penjabaran dan juga visi misi dalam melatih tim nasional.

"Shin Tae-yong akan bertemu dengan kami pada tanggal 19, 18 saya ke Malaysia, 19 pagi kita audisi atau mungkin assesment, kita akan lihat pola mereka melatih timnas," kata Iwan Bule saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla
Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ((Instagram / @luismillacoach))

Khusus untuk Luis Milla, pertemuan dilakukan berbeda karena di tanggal yang sama sang pelatih berhalangan hadir.

Untuk itu, Iwan Bule akan menemui mantan pelatih Timnas Indonesia itu di Singapura.

"Milla, kemungkinan menyusul, karena terakhir dia tidak bisa, dia bisanya ke Indonesia tanggal 22 atau tanggal 24. Saya sendiri ada di Singapura, sehingga kita akan ketemu di sana. Karena saya harus juga ke Filipina, saya harus bersama atlet ke sana untuk berikan spirit kepada mereka," papar Iwan Bule.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menuturkan, pihaknya belum bisa menentukan tanggal resmi pengumuman pelatih baru Timnas Indonesia.

Sebab, pihaknya masih menunggu pertemuan dengan dua calon pelatih tersebut.

"Kemarin kan tanggal 19 tapi kan baru paparan, ya kita tunggu kita juga tunggu hasil tanggal 19. Lebih cepat lebih baik buat saya. Tapi tanggal 19 dia baru bisa datang Milla pun begitu, kebetulan saya di Malaysia padahal ada waktu untuk kita, tapi asistennya yang datang saya tidak mau, saya mau dia yang datang, karena saya mau lihat paparan dia pola untuk melatih timnas," tutur Iwan Bule.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved