Final Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 di Bandung Benar-benar Luar Biasa

Luar biasa. Tak hanya dibuktikan melalui suasana gelaran Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) Final 2019 di Bandung

Final Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 di Bandung Benar-benar Luar Biasa
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Dankodiklatad, Letjen TNI AM Putranto menyerahkan trofi Juara Umum Open kepada Nurion Cs seusai balapan Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) Final 2019 di kawasan Sikuit Non Permanen Makodiklatad Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Luar biasa. Dua kata itu tidak hanya dibuktikan melalui suasana yang terjadi pada gelaran Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) Final 2019 di kawasan Sikuit Non Permanen Makodiklatad Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019) malam yang dihadiri ribuan penonton.

Tapi, semua pendukung ajang balapan sepeda motor malam hari itu juga menyatakan dua kata tersebut dengan sangat tegas.

Terutama Dankodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, sebagai pendukung utama yang membuat balapan bisa digelar di tempat yang strategis dan penuh histori, menyatakan bahwa gelaran SANRR 2019 itu sangat luar biasa mendapat antusiasme yang tinggi dari pembalap anak muda dan penonton.

Perwakilan penyelenggara SANRR 2019 dari Montesz Indonesia, Fariz Dwi Saputra menyerahkan trofi Juara Umum Open Wanita kepada De Atun seusai balapan Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) Final 2019 di kawasan Sikuit Non Permanen Makodiklat Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019).
Perwakilan penyelenggara SANRR 2019 dari Montesz Indonesia, Fariz Dwi Saputra menyerahkan trofi Juara Umum Open Wanita kepada De Atun seusai balapan Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) Final 2019 di kawasan Sikuit Non Permanen Makodiklatad Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Menurutnya even ini juga memberikan esensi penting yaitu menjadi wadah bagi para pembalap muda yang ingin mengekspresikan kemampuan dan bakat di sirkuit balapan.

"Ini pertama kali di kawasan Kodiklatad karena saya ingin memberi kesempatan kepada adik-adik yang kerap balap motor tapi tidak ada tempatnya. Dan ternyata antusiasmenya sangat luar biasa. Ini luar biasa sangat mengapresiasi, penonton juga membludak. Ini bagian dari upaya mempersatukan masyarakat Indonesia khsusunya di Jabar ini supaya mencintai otomotif secara sportif," kata Putranto saat ditemui awak media di sela balapan yang dipadu dengan sejumlah hiburan menarik.

Selain menjadikan ajang mempersatukan semangat generasi muda khususnya di bidang otomotif, tidak ketinggalan Letjen TNI AM Putranto juga menyisipkan upaya agar generasi muda merasakan semangat kebangsaan dan persatuan untuk menjaga Bendera Merah Putih tetap berkibar di NKRI ini.

"Ya tadi ada acara membentangkan Bendara Merah Putih Raksasa, karena dimana pun saya berkegiatan khsusunya bersama IOF selalu melakukan baksos dan selalu melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dulu. Dan sekarang ini agar anak-anak muda merasakan memegang Bendera Merah Putih sebagai bendera yang harus kita jaga termasuk menjaga persatuan dan persatuan," jelasnya.

Dankodiklatad, Letjen TNI AM Putranto mengibarkan bendera start dimulainya balapan Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) Final 2019 di kawasan Sikuit Non Permanen Makodiklat Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019).
Dankodiklatad, Letjen TNI AM Putranto mengibarkan bendera start dimulainya balapan Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) Final 2019 di kawasan Sikuit Non Permanen Makodiklatad Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Penyataan dua kata 'Luar Biasa' untuk penyelenggaraan SANRR Final 2019 juga diungkapkan secara lantang oleh Tries Pondang, perwakilan Super Adventure sebagai pendukung balapan yang menjadikan lebih enerjik dan penuh daya tarik berkat kemasan sportainment-nya yang apik.

"Hanya dua kata, luar biasa. Animo penonton di seputaran sirkuit non permanen di kawasan Makodiklatad ini hampir tiga kali lipat dari penyelenggaraan di Monumen Perjuangan tahun lalu. Ada tiga pintu masuk yang tadinya kami buka, tapi kami langsung tutup karena penonton begitu cepat membludak. Kami dari Super Adventure, sangat merasa bahagia menjadi satu bagian yang bisa menyukseskan dan mendukung SANRR dan dari segi hiburannya," tutur Tries.

Halaman
1234
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved