APBD Kota Bandung 2020 Sudah Bisa Cair 1 Januari, KONI Bisa Gelar Kegiatan di Awal Tahun

KONI Kota Bandung tahun ini sudah menggelar banyak even salah satunya Piala Wali Kota, namun untuk

APBD Kota Bandung 2020 Sudah Bisa Cair 1 Januari, KONI Bisa Gelar Kegiatan di Awal Tahun
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
ilustrasi olahraga pencak silat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - KONI Kota Bandung tahun ini sudah menggelar banyak even salah satunya Piala Wali Kota, namun untuk pembinaan olahraga ternyata ada yang menjadi bahan evaluasi dan harus dibenahi.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan hal yang harus dibenahi supaya proses pembinaan di setiap cabang olahraga berjalan lebih baik, yakni waktu digelarnya Piala Wali Kota.

"Jadi penggelembungan kegiatan kebanyakan di akhir tahun, kejuaraan satu cabor dan lainnya berbarengan,  sehingga kami harus dengan cepat menyelesaikan laporan dan lainnya," kata Nuryadi, di Hejo Forest, Ciwidey, Kota Bandung, Jumat (16/11/2019).

Jadi, kata Nuryadi, pihaknya harus buru-buru dalam menyusun laporan pertanggung jawaban sebelum berganti tahun, sedangkan acara baru selesai.

Mesin Parkir di Kota Bandung Gagal Total, Target Rp 72 Miliar Baru Rp 8 Miliar, Harus Dievaluasi

"Alangkah lebih baiknya, jika kegiatan bisa dilakukan mulai dari pertengahan tahun, sehingga bisa lebih matang dalam segala halnya," ujar dia.

Tentu untuk menggelar even, dibutuhkan anggaran, sedangkan KONI Kota Bandung mengandalkan dana hibah dari pemerintah Kota Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan, untuk tahun 2020, dana APBD Kota Bandung, sudah bisa dikeluarkan per 1 Januari. Dengan demikian KONI bisa menggelar even tidak di akhir tahun.

"Untuk teknisnya mungkin nanti bisa dibahas," ucapnya.

Awal Musim Hujan di Tasikmalaya Diperkirakan Pertengahan Bulan Ini, Wali Kota Bilang Begini

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved