Banyak Kepala OPD Tak Datang Rapat Paripurna, Sekda Jabar Sebut Jadi Perhatian Pemprov Jabar

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan sebanyak 12 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jabar hadir dalam rapat

Banyak Kepala OPD Tak Datang Rapat Paripurna, Sekda Jabar Sebut Jadi Perhatian Pemprov Jabar
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Rapat Paripurna DPRD Jabar, Jumat (15/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan sebanyak 12 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jabar hadir dalam rapat paripurna DPRD Jabar, Jumat (15/11/2019).

Agenda rapat paripurna DPRD Jabar tersebut adalah Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Jawa Barat mengenai Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020.

Daud mengatakan, ada beberapa kepala dinas yang memohon izin kepadanya untuk tidak menghadiri rapat paripurna karena ada undangan dari pemerintah pusat, acara luar provinsi, dan beberapa kepala OPD melaksanakan tugas yang tidak bisa diwakilkan.

DPRD Jabar Prioritaskan Pembangunan Ruang Kelas dan Sekolah Baru

"Jadi ada tugas yang sudah direncanakan. Kepala dinas tidak hadir, tapi sekretaris itu hadir. Cuma mereka tidak berani duduk di posisi kursi kepala dinas. Tadi yang hadir 12 kepala dinas," kata Daud Achmad.

Dua orang kepala OPD, katanya, sedang menjalani masa pendidikan dan empat posisi kepala OPD memang kosong karena belum ada penggantinya.

Mengenai keluhan anggota DPRD Jabar mengenai ketidakhadiran kepala OPD ini, Daud mengatakan, hal tersebut akan menjadi perhatian Pemprov Jabar ke depan.

"Perhatian buat saya agar bisa memberi tahu ke kepala dinas, kalau ada yang minta izin, kalau lihat acara lebih penting ini, ya ini. Rapat menteri ya silakan, tapi sekretaris hadir. Bukan berarti kepala dinas tidak hadir dan sekretaris tidak datang," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan siap menghukum para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jabar yang tidak menghadiri rapat paripurna yang dianggap penting itu.

Banyak Kepala OPD Pemprov Jabar Tak Hadiri Rapat Paripurna, Ridwan Kamil Kecewa dan Siapkan Hukuman

Pj Sekda Jabar, Daud Achmad
Pj Sekda Jabar, Daud Achmad (Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam)

Rapat paripurna hujan interupsi

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved