VIDEO Perdana Di Bandung, Anggota Gober Diberangkatkan Umrah Kelurahan Caringin Bandung

Anggota Gober yang diberangkatkan Umrah oleh Lurah Caringin ialah Iyus Rohaeli (81). Lurah Caringin Farhan Akbar mengatakan bahwa ada 18 anggota Gober

Anggota Gober Kelurahan Caringin Sudah Diberangkatkan Ibadah Umrah
Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perdana di Kota Bandung, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung telah memberangkatkan ibadah Umrah seorang anggota Gober yang sudah berjasa menjadi anggota Gober sejak 2013.

Anggota Gober yang diberangkatkan Umrah oleh Lurah Caringin ialah Iyus Rohaeli (81). Lurah Caringin Farhan Akbar mengatakan bahwa ada 18 anggota Gober dan 10 Linmas yang ada si Kelurahan Caringin.

"Pemilihan Iyus Rohaeli untuk berangkat Umrah, dikarenakan dari anggota Gober dan Linmas yang ada di Kelurahan, Iyus Rohaeli lah yang berusia sepuh," katanya, Selasa (12/11/2019).

Farhan Akbar mengatakan, bahwa pihaknya mendoakan Iyus bisa selamat sampai ke Tanah Suci dan kembali ke Tanah air dengan selamat. Selain itu, diharapkannya Iyus mendoakan Kelurahan Caringin saat dirinya di Tanah Suci menjalankan ibadah umrah.

Sekretaris Lurah Caringin Tjakra Irawan juga mengatakan, secara administratif Iyus sudah lengkap, sama halnya dengan kesehatan anggota Gober yang sepuh tersebut, bahwa dinyatakan dalam kondisi sehat.

"Nanti Pak Iyus akan menjalani Ibadah selama 10 hari, semoga sehat selama Ibadah dan kembali ke Indonesia dalam kondisi sehat. Pak Iyus juga nanti akan tour kebeberapa wilayah," kata Tjakra Irawan, Selasa (12/11/2019).

Mewakili pihak Keluarga, Delit Budi Setia yang juga sebagai Ketua RW 09 berharap Iyus bisa menjalankan ibadah dengan baik. Ia mengaku terharu dan bangga atas program yang dilakukan pihak Kelurahan Caringin terhadap Iyus.

Juju (55) yang juga menjadi anggota Gober seperti Iyus terlihat terharu hingga meneteskan air mata saat memeluk dan memberangkatkan Iyus Rohaeli dari halaman Kantor Kelurahan Caringin.

Acara pemberangkatan Iyus dilaksanakan di Kantor Kelurahan Caringin, Kota Bandung yang dihadiri oleh Lurah Caringin Farhan Akbar, Sekretaris Lurah Caringin Tjakra Irawan, Sekretaris Camat Bandung Kulon Latief dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain pajabat Kelurahan dan Kecamatan, turut hadir dan mendampingi juga, pihak keluarga dari Iyus Rohaeli. Sekretaris Camat Bandung Kulon Latief membuka dan memimpin doa untuk memberangkatkan Iyus Rohaeli.

Berangkatnya Iyus ke Tanah Suci,merupakan berkat program unggulan. Program tersebut diberi nama CAUASAK (Caringin Angkat Umroh Angkat Sadaya Karena Allah). Program tersebut mulai dirancang pada November 2018.

Sumber dana untuk memberangkatkan Iyus Rohaeli dikatakan Farhan Akbar, berasal dari masyarakat dan CSR dari berbagai perusahaan termasuk Travel Dago Wisata, Bandung.

Jadwal semula, Iyus akan berangkat pada 10 November 2019, namun niat baik tersebut terealisasi pada 12 November 2019. Ekspresi bahagia dan haru juga terlihat dari wajah Iyus Rohaeli sembari berjalan menuju kendaraan yang akan membawanya pergi.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved