Pilkada Kabupaten Bandung

Tak Direstui, Istri Bupati Bandung Tetap Ambil Formulir Pendaftaran Cabup Pilkada 2020 dari Golkar

Istri Bupati Bandung tetap ambil pendaftaran calon bupati di Pilkada 2020. Pengambilan diwakilkan. Sang suami tak merestui.

Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung untuk Pilkada 2020 mengambil formulir pendaftaran dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Dadang M Naser, di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Minggu (10/11/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Meski tidak mendapat restu dari Dadang M Naser, istri Bupati Bandung Kurnia Agustina Naser tetap mengambil formulir pendaftaran calon bupati Bandung untuk Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Tim Seleksi Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Cecep Suhendar, melalui pesan singkat, Senin (11/11/2019).

"Jadi hingga tadi malam total ada 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati di Kantor DPD Partai Golkar, termasuk Bu Nia (sapaan akrab istri bupati)," ujarnya.

Meski demikian Cecep menuturkan jika Nia tidak mengambil formulir pendaftaran secara langsung ke Kantor DPD Golkar.

Pengambilan formulir pendafataran istri bupati tersebut diwakili oleh Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Ciparay Evi Riyanti.

"Iya, diwakili oleh Ketua PK Ciparay," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya Dadang M Naser secara pribadi menegaskan tidak mengizinkan istrinya mengikuti penjaringan calon bupati Bandung, dan mengikuti kontestasi Pilbup 2020.

Selain ingin memberikan kesempatan untuk laki-laki, Dadang juga mengganggap jabatan bupati sangatlah berat jika diemban oleh seorang perempuan.

Adapun 10 orang kader internal maupun ekternal yang secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran, di antaranya Ketua Kadin Kabupaten Bandung Ferry Sandiyana, Anggota DPRD Provinsi Jabar Dadang Supriatna, mantan anggota DPR RI Yoga Saputra, dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugiarto.

Selain itu ada Ketua SPSI Kabupaten Bandung Uben Yunara, Sekretaris MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jawa Barat Whendi Irawan, Anggota DPR RI Anang Susanto, Fungsionaris Golkar Jabar Tubagus Raditya, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Firman B Soemantri, dan Ketua PKK Kabupaten Bandung sekaligus istri Bupati Bandung Kurnia Agustina.

Selain itu Cecep juga sebelumnya menuturkan sudah ada beberapa kader internal dan eksternal yang menjalin komunikasi dan berniat mengambil formulir pendaftaran di antaranya Deding Ishak dan budayawan Dadan Sunandar Sunarya.

Sahrul Gunawan Akui Siap Jadi Balon Bupati atau Wabup di Pilkada Kabupaten Bandung

Golkar Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Pilkada 2020, Ini Tahapannya

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved