Surya Paloh Mengaku Diminta Kader Partai Nasdem Jadi Capres 2014, Presiden Jokowi Tersenyum

Sebelumnya, Surya Paloh mengaku, dalam Kongres ke-2 Partai Nasdem, para kader memintanya untuk maju menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Surya Paloh Mengaku Diminta Kader Partai Nasdem Jadi Capres 2014, Presiden Jokowi Tersenyum
tribunjabar/muhamad nandri prilatama
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh duduk berdampingan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam deklarasi Ridwan Kamil menuju Pilgub Jabar 2018, Minggu (19/3/2017) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Di hadapan Presiden Jokowi, Surya Paloh mengatakan Partai Nasdem akan menggelar konvensi calon presiden untuk Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengatakan konvensi capres 2024 itu untuk menjaring sosok pemimpin terbaik dari putra-putri Indonesia.

Surya Paloh menyampaikan hal itu dalam pidato sambutan di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

"Saya berkontemplasi semalam. Maka di hadapan bangsa ini, partai ini harus berani inisiatif memberikan potensi pada anak negeri yang lebih pantas jadi pemimpin di tahun 2024," katanya.

"Maka tidak salah kita lakukan 2 tahun sebelum 2024 dengan melakukan konvensi, ini harapan kita," ujarnya.

Begini Akhir dari Kehebohan Soal Pelukan Hangat Surya Paloh dengan Sohibul yang Disentil Jokowi

Sentilan Presiden Jokowi: Pak Surya Paloh Lebih Cerah Sehabis Bertemu Pak Sohibul Iman di PKS

Sebelumnya, Surya Paloh mengaku, dalam Kongres ke-2 Partai Nasdem, para kader memintanya untuk maju menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut langsung direspons teriakan para kader, sementara Presiden Jokowi terlihat tersenyum.

"Bapak Presiden yang saya hormati, semua ini adalah hasil dari seluruh komitmen yang dihasilkan satu tambahan referensi. Ini yang luar biasa, kongres memintakan saya untuk dicalonkan menjadi Calon Presiden di 2024," ucapnya.

Paloh mengatakan, permintaan kader-kader itu adalah pilihan yang sulit bagi dirinya. Ia mengaku, bisa saja menyanggupi permintaan para kader.

Namun, ia menyakini tugas tersebut tidak mudah untuk dijalankan.

"Ah pak presiden dan wapres dan Mbak Mega yang saya sayangi, saya nggak mungkin membalikkan jarum jam. Saya terima kalau tawaran itu 20 tahun yang lalu saya siap," katanya. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di hadapan Jokowi, Surya Paloh Sebut Nasdem Akan Gelar Konvensi Capres 2024"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved