Persib Bandung

Pemain Arema FC Optimistis Curi Poin, Kevin Tak Diturunkan Persib Bandung Tak Mau Ambil Risiko

Pemain tengah Arema FC, Ridwan Tawainela optimistis timnya dapat mencuri poin dari Persib Bandung

Pemain Arema FC Optimistis Curi Poin, Kevin Tak Diturunkan Persib Bandung Tak Mau Ambil Risiko
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts dan Supardi memberikan keterangan pada konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Arema FC, Graha Persib, Senin (11/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain tengah Arema FC, Ridwan Tawainela optimistis timnya dapat mencuri poin dari Persib Bandung, dalam partai tunda pekan ke 21, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Dikatakan Ridwan, tambahan tiga poin akan sangat membantu timnya yang tengah mengejar posisi Borneo FC diperingkat empat klasemen sementara Liga 1. Arema saat ini hanya terpaut satu poin dari posisi ke empat.

Arema sendiri berada diperingkat lima dengan koleksi 41 poin, hasil dari 26 pertandingan dengan catatan 12 kali menang, lima kali imbang dan sembilan kali kalah.

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan besok melawan Persib, ini bagi kami adalah sangat penting untuk ambil poin dan amankan posisi di papan atas," ujar Ridwan, saat jumpa pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Bersama Singo Edan, Ridwan sudah bermain sebanyak tujuh pertandingan. Ridwan pun sukses menyumbang satu gol untuk Arema saat menang telak 4-0 dari PSS Sleman 4-0.

Skuad Persib Bandung saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019)
Skuad Persib Bandung saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kevin Tak Diturunkan, Persib Bandung Tak Mau Ambil Risiko

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memastikan tidak akan menurunkan Kevin Van Kippers Luis, pada partai tunda pekan ke 21, melawan Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (11/11/2019).

Dikatakan Robert, hingga persiapan terakhir tadi pagi, pemain asal Belanda itu belum dapat mengikuti latihan bersama tim. Ia pun tidak ingin ambil resiko dengan tetap memaksakan Kevin tampil.

"Kevin sampai pagi tadi belum bergabung latihan jadi kami tidak bisa mengambil resiko. Dia tidak akan bermain besok," ujar Robert, saat jumpa pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (11/11/2019).

Kevin mengalami cedera saat pertandingan Persib melawan PSIS Semarang, di menit ke-27, Kevin terpaksa ditarik keluar karena cedera dan perannya digantikan Esteban Vizcarra.

Nick Kuipers menyundul bola saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019)
Nick Kuipers menyundul bola saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kevin diketahui mengalami spasme pada otot paha bagian dalam. Spasme merupakan kontraksi involunter mendadak satu kelompok otot atau lebih meliputi kram.

Pada dasarnya spamse otot merupakan tahap awal atau gejala awal dari berbagai penyakit seperti adanya kram otot, nyeri otot, atau bahkan merupakan komplikasi pada cedera tulang belakang.

Selain Kevin, satu striker Persib Bandung yakni Ezechiel Ndouasel pun tidak akan tampil karena harus membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia. Praktis, pada laga nanti, Maung Bandung akan bermain tanpa striker murni di lini depan.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved