Orang Tua Murid SDN Cijolang Tagih Janji, Bupati Sumedang Langsung Hubungi Dirut CKJT

SDN Cijolang ada di tengah proyek jalan Tol Cisumdawu dan harus direlokasi. Terlambatnya relokasi karena tanah yang diwakafkan untuk sekolah didugat

Tribun Jabar/Seli Andina
Murid SDN Cijolang Sumedang pindah ke tempat relokasi, Senin (8/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG– Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, langsung menghubungi Direktur Utama (Dirut) Citra Karya Jabar Tol (CKJT) begitu ada keluhan orang tua murid SDN Cijolang, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari.

Diketahui, SDN Cijolang ada di tengah proyek jalan Tol Cisumdawu dan harus direlokasi. Terlambatnya, relokasi karena tanah yang diwakafkan untuk sekolah digugat oleh ahli waris.

Selain itu, pihak orang tua keberatan dengan alasan lokasi sekolah terdekat sangat jauh.

Setelah dilakukan lobi dan Dony Ahmad Munir turun langsung September lalu, kegiatan belajar mengajar SDN Cijolang dipindahkan ke sebuah pesantren tak jauh dari lokasi sekolah.

“Begitu ada orang tua murid memposting di media sosial menanyakan progres pembangunan sekolah. Saya mengontak Diru CKJT,” kata Bupati Dony Ahmad Munir, Senin (11/11/2019).

SDN Cijolang Dikepung Proyek Tol Cisumdawu, Bangunan Sekolah Baru Ditargetkan Selesai dalam 3 Bulan

SDN Cijolang Direlokasi, Wabup Sumedang Janji Segera Bangun SD Baru di Dekat Sekolah Lama

SDN Cijolang di Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jumat (13/9/2019).
SDN Cijolang di Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jumat (13/9/2019). (Tribun Jabar/Seli Andina)

Di media sosial, Een Ratnaningsih mengungah foto anak-anak sekolah bersama orang dewas membentangkan poster bertuliskan, Kami Menagih Janji.

Kami orang tua murid sd cijolang yang lagi menagih janji ?? Kapan kah sekolah kami di bangun satu bulan lebih belum juga ada pembangunan tiga bulan janji mu,” demikian Een Ratnaingsih memberi kepsen atas foto yang diunggahnya.

Bupati Dony menyebutkan dari keterangan Dirut CKJT disebutkan saat ini pembangunan relokasi SDN Cijolang sedang berproses.

“Pak Dirut CKJT menyebutkan saat ini rencana anggaran biaya atau RAB dan desain sudah beres dan sedang proses lelang. Lelang dilakukan di Jakarta,” katanya.

Pemkab Sumedang sudah melakukan pembebasan lahan untuk SDN Cijolang dan tanah yang dibebaskan. Lahan untuk bangunan sekolah baru hanya 60 meter ke arah utara dari bangunan sekolah lama.

“Lahan yang sudah dibebaskan sedang dilakukan pematangan lahan oleh alat berat,” katanya.

Menurut bupati, proses selanjutnya tinggal menunggu proses pelaksanaan pembangunan dari CKJT selaku pihak yang berwenang dalam pembangunan.

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved