Persib Bandung

Lawan Arema FC, Robert Alberts Pastikan Persib Bandung Tanpa Kevin van Kippersluis

Persib Bandung harus kehilangan setengah kekuatannya saat menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019).

Lawan Arema FC, Robert Alberts Pastikan Persib Bandung Tanpa Kevin van Kippersluis
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts dan Supardi memberikan keterangan pada konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Arema FC, Graha Persib, Senin (11/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung harus kehilangan setengah kekuatannya saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019).

Setelah tak bisa memainkan Ezechiel N Douassel, Esteban Vizcarra, Beckham Putra, Febri Hariyadi, dan Ardi Idrus, kali ini Kevin van Kippersluis pun dipastikan absen.

Kevin van Kippersluis akan absen karena cedera pangkal paha saat menghadapi PSIS Semarang pekan lalu.

"Kevin van Kippersluis sampai pagi tadi belum bergabung latihan jadi kami tidak bisa mengambil resiko. Dia tidak akan bermain besok," ujar Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam sesi konferensi pers di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana No 17, Senin (11/11/2019).

Banyak Pemain Absen Lawan Arema FC, Robert Alberts Sebut Persib Bandung Tidak Diuntungkan

Pelatih asal Belanda ini pun mengatakan bahwa partai tunda ini sangat menyulitkan timnya.

Sebab, Persib Bandung harus bermain di jeda internasional, di mana timnas seluruh dunia akan bertanding.

"Laga besar besok, laga yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Tapi kali ini kami harus bermain di FIFA Calendar dan sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil timnas. Zola, Beckham, Ezechiel, Febri dan tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas," katanya.

Menurutnya, pertandingan liga di jeda internasional tidak tepat. Karena jika pertandingan bisa digelar sesuai jadwal, maka pemain yang ada akan lengkap.

"Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib Bandung, jika saja kami bertanding melawan Arema FC sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga," ucapnya.

Namun, bagi Singo Edan, hal ini sangat menguntungkan, karena bisa memainkan pemain yang sudah pulih dari cedera.

"Sebaliknya di kubu Arema FC mereka mempunyai bek yang cedera dan sekarang pemain itu sudah tidak (cedera) jadi situasi ini menguntungkan bagi Arema karena harus bermain di kalender FIFA," katanya.

Banyak Pemain Inti Persib Absen Lawan Arema, Bang Haji Percaya Strategi Robert Alberts

Janji Supardi Nasir di Laga Persib Bandung vs Arema FC Besok, Minta Bobotoh Lakukan Ini

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved