Persib Bandung

Banyak Pemain Absen Lawan Arema FC, Robert Alberts Sebut Persib Bandung Tidak Diuntungkan

Dikatakan Robert Alberts, pada laga nanti timnya dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti semisal Ezechiel N Douassel, Febri Haryadi dan A

Banyak Pemain Absen Lawan Arema FC, Robert Alberts Sebut Persib Bandung Tidak Diuntungkan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts saat mengawal laga anak asuhnya melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merasa timnya tidak diuntungkan dalam partai tunda pekan ke-21 Liga 1 2019, melawan Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November, pukul 15.30 WIB.

Dikatakan Robert Alberts, pada laga nanti timnya dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti semisal Ezechiel N Douassel, Febri Haryadi dan Ardi Idrus.

Ketiga pemain itu absen karena harus membela Tim Nasional, dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Laga besar besok, laga yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Tapi kali ini kami harus bermain di FIFA Calendar dan sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil timnas," ujar Robert Alberts, saat jumpa pers, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Banyak Pemain Inti Persib Absen Lawan Arema, Bang Haji Percaya Strategi Robert Alberts

Menurut Robert Alberts, kalau saja pertandingan melawan Arema FC ini digelar sesuai jadwal atau sesuai rekomendasi yang diberikan manajemen tim, tentu kondisi ini tidak akan dialami timnya.

"Zola, Beckham, Ezechiel, Febri, dan tentunya selamat juga untuk Ardi, karena untuk pertama kali masuk timnas. Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib Bandung, jika saja kami bertanding melawan Arema FC sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga," katanya.

Kondisi Arema FC, sambung Robert Alberts, berbanding terbalik. Tim berjuluk Singo Edan itu tengah dalam motivasi tinggi setelah mengalahkan Madura United dan tidak ada pemain yang absen pada laga besok sore.

"Sebaliknya di kubu Arema FC, mereka mempunyai bek yang cedera dan sekarang pemain itu sudah tidak (cedera), jadi situasi ini menguntungkan bagi Arema FC karena harus bermain di kalender FIFA," ucapnya.

Janji Supardi Nasir di Laga Persib Bandung vs Arema FC Besok, Minta Bobotoh Lakukan Ini

Reaksi Omid Nazari Saat Tahu Tiket Persib vs Arema Habis, Membayangkan Atmosfer Si Jalak Harupat

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved