Atap Stadion SPOrT Jabar Dihantam Angin Kencang, Ridwan Kamil Bilang Begini

Emil mengatakan Pemprov Jabar pun tengah memeriksa kembali semua bangunan asetnya supaya tidak rusak jika terkena bencana angin kencang.

Atap Stadion SPOrT Jabar Dihantam Angin Kencang, Ridwan Kamil Bilang Begini
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Hujan deras disertai angin yang mengakibatkan atap tribun timur stadion GOR Arcamanik roboh, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berkaca dari kerusakan yang dialami Stadion SPOrT Jabar saat diterpa angin kencang, Sabtu (9/11/2019), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat Jawa Barat, khususnya warga Bandung bagian timur untuk lebih mewaspadai potensi angin kencang yang biasa terjadi pada peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

"Daerah Bantung timur itu secara geografis, kebencanaannya ya angin puting beliung. Jadi pas zaman saya Wali Kota Bandung juga sama," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini saat ditemui seusai menghadiri 12th China-Asean Conference di Bandung, Senin (11/11).

Emil mengatakan telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota untuk mewaspadai berbagai potensi bencana yang bisa saja terjadi akibat datangnya musim hujan ini. Dari mulai banjir, longsor, dan angin kencang.

"Jadi kita sudah koordinasikan, seperti dengan Pemkot Bandung, untuk memberikan peringatan-peringatan di musim pancaroba ini terkait kewaspadaan," katanya.

Emil mengatakan Pemprov Jabar pun tengah memeriksa kembali semua bangunan asetnya supaya tidak rusak jika terkena bencana angin kencang.

"Terkait konstruksi juga, termasuk saya perintahkan semua konstruksi di Pemprov Jabar, seperti di wilayah Bandung Timur, untuk diinspeksi. Supaya tidak terjadi seperti di Arcamanik," katanya. (sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved