Peringati Hari Pahlawan, Bupati Bandung Mengajak Masyarakar Untuk Menjadi Pahlawan Masa Kini

Peringati Hari Pahlawan Bupati Bandung Dadang M Naser mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini.

Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Bupati Bandung Dadang M Naser di Kantor DPD Partai Golkar, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (10/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Peringati Hari Pahlawan Bupati Bandung Dadang M Naser mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini. Sesuai dengan peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yakni Aku Pahlawan Masa Kini.

Hal tersebut diungkapkannya saat bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sadu, Kecamatan Soreang, Minggu (10/11/2019).

"Saat ini siapa pun bisa menjadi pahlawan, baik dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti memperkuat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), maupun dengan terus berprestasi membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing," ungkapnya.

BREAKING NEWS, Hujan Deras Bikin Jalan Raya Bandung-Garut Banjir, Arus Kendaraan Pun Macet

5.220 Santri Kabupaten Bandung Ramaikan Gebyar Hari Santri, Ini Harapan Dadang Naser pada Pesantren

Dirinya berharap, tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi bangsa di Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung untuk terus berinovasi, berprestasi dan mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

"Lain halnya pada masa penjajahan, dimana semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Di era sekarang, kita bisa menjadi pahlawan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat serta mengharumkan nama bangsa di mata dunia," tuturnya.

Selain mengajak manjadi pahlawan masa kini, Dadang juga meminta masyarakat Kabupaten Bandung untuk lebih menghargai jasa para pahlawan. Menurutnya The Founding Fathers Indonesia Bung Karno mengungkapkan, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya agar menjadi bangsa yang besar.

"Maka dari itu, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang harus terus dipupuk dalam sanubari kita sebagai warga negara Indonesia," jelas Dadang.

Ia juga berharap, peringatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial saja, namun dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kami berharap, peringatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia," pungkasnya. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved