Ternyata Ini yang Bikin Kevin Van Kippersluis Minta Diganti Saat Lawan PSIS Semarang

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengkonfirmasi kondisi Kevin Van Kippers Luis yang mengalami cedera

Ternyata Ini yang Bikin Kevin Van Kippersluis Minta Diganti Saat Lawan PSIS Semarang
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengkonfirmasi kondisi Kevin Van Kippers Luis yang mengalami cedera saat pertandingan melawan PSIS Semarang, kemarin.

Dikatakan Rafi, saat pertandingan masih berlangsung, Kevin sudah memberikan aba-aba kepada pelatih untuk ditarik ke luar. Kevin, kata Rafi, merasakan ada yang tidak nyaman pada bagian pahanya.

"Kevin pada saat main lawan PSIS Semarang, di menit ke-27, merasakan tidak nyaman di bagian paha kiri bagian dalam. Terus yang bersangkutan ngasih aba-aba untuk diganti dan akhirnya coach menurunkan Esteban," ujar Rafi.

Dari hasi pemeriksaan, sambung Rafi, pemain asal Belanda itu diketahui mengalami spasme pada otot paha bagian dalam. Spasme merupakan kontraksi involunter mendadak satu kelompok otot atau lebih meliputi kram.

Viral Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Ucapkan Kata Tak Senonoh Saat Terima Mahasiswa yang Demo

Pada dasarnya spamse otot merupakan tahap awal atau gejala awal dari berbagai penyakit seperti adanya kram otot, nyeri otot, atau bahkan merupakan komplikasi pada cedera tulang belakang.

"Pada saat tadi, dilakukan pemeriksaan ada sedikit spasme di bagian otot paha bagian dalam. Sekarang sedang menjalani terapi (obat-obatan) dan fisoterapi," katanya.

Ketika disinggung apakah Kevin dapat diturunkan pada pertandingan tunda melawan Arema FC, Selasa 12 November 2019, Rafi belum memberikan jawaban pasti.

"Semoga cederanya tidak begitu serius dan cepat pulih," ucapnya.

Pilkades Serentak di Garut Sudah Digelar tapi Polisi Tetap Waspada, Ini yang Diantisipasi

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved