Mau Liburan Akhir Tahun Pakai Kereta Api? Ingat Tiket KA Kini Hanya Bisa Dipesan H-30

Mau liburan akhir tahun pakai kereta api? Ingat tiket KA kini hanya bisa dipesan H-30.

Mau Liburan Akhir Tahun Pakai Kereta Api? Ingat Tiket KA Kini Hanya Bisa Dipesan H-30
Tribun Jabar/ Ahmad Imam Baehaqi
Ilustrasi penumpang kereta api di stasiun. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Libur akhir tahun bertepatan dengan perayaan Natal dan tahun baru serta libur sekolah akan segera tiba.

Bagi yang ingin mengisi liburan keluar kota dengan menggunakan kereta api (KA), pastikan tiket kereta sudah dipesan jauh-jauh hari.

Perlu diingat, bila sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan pemesanan tiket KA mulai H-90, kali ini pemesanan tiket hanya bisa dilayani mulai H-30.

Manager Humas Daop 2 Noxy Citrea mengatakan, masyarakat diimbau memperhatikan ketentuan yang berlaku, termasuk memperhatikan jadwal keberangkatan KA.

Karena PT KAI resmi memberlakukan Grafik Perjalanan KA atau GAPEKA 2019.

Pihaknya mengimbau kepada calon penumpang KA dengan keberangkatan 1 Desember 2019 dan seterusnya agar memerhatikan lagi jadwal yang tertera di tiket.

"Tujuannya agar tidak tertinggal kereta karena sudah diberlakukannya Gapeka 2019,” katanya di Bandung, Kamis (7/11/2019).

Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

Selain memperhatikan jadwal keberangkatan, calon penumpang juga harus memastikan pesanan tiket hanya bisa dilakukan mulai H-30 dari sebelumnya bisa dipesan H-90.

Pesanan H-30 berlaku untuk semua KA jarak jauh.

KAI Terapkan Gapeka 2019, Sejumlah Jadwal Kereta Api Berubah

Mulai 1 November 2019, 2 Kereta Api Ini Berhenti di Stasiun Ciamis, Kini Total Jadi 6 Kereta Api

Penulis: Siti Fatimah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved