Diskon Pajak Kendaraan, Telat Pajak Lima Tahun Cukup Bayar Empat Tahun Saja dan Denda Dihapus

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Cianjur, Drs Agus Sugiono MSi, mengatakan Pemprov Jabar

Diskon Pajak Kendaraan, Telat Pajak Lima Tahun Cukup Bayar Empat Tahun Saja dan Denda Dihapus
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Kepala P3D Cianjur, Kanitregident bersama para kepala seksi menjelaskan program diskon pajak kendaraan yang akan berlangsung selama sebulan, di Samsat Cianjur, Kamis (7/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Cianjur, Drs Agus Sugiono MSi, mengatakan Pemprov Jabar melalui semua Samsat termasuk Samsat Cianjur memberlakukan diskon setahun bagi kendaraan yang belum bayar pajak selama lima tahun atau lebih.

Warga yang belum bayar pajak 5 tahun cukup bayar sisa pajak 4 tahun dan dendanya dihapus. Diskon setahun bayar pajak dan bebas denda ini akan berlaku mulai 10 November sampai 10 Desember 2019.

"Pemprov Jabar ada program pembebasan bayar pajak pokok kendaraan bermotor dan bebas denda pajak untuk kendaraan yang menunggak pajak lima tahun atau lebih. Jadi cukup bayar empat tahun dan bebas denda, hal ini berlaku untuk roda dua dan roda empat," ujar Agus ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/11/2019).

Agus mengatakan, warga yang telat pajak di bawah lima tahun hanya bebas denda saja. Pembayaran se-Jawa Barat bisa bayar dimana saja.

Perbaikan Sanitasi Menjadi Fokus Penataan Kawasan Kumuh Di Kota Bandung

"Program ini akan dimulai pada 10 November, kami akan melakukan pemasangan spanduk, baliho, dan pamflet," kata Agus.

Agus mengatakan program ini hanya berlaku di Jawa Barat. Pembebasan denda pajak kendaraan bermotor itu berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 973/443-Bapenda/2019.

Kanitregident Satlantas Polres Cianjur Iptu Undang Syarif mengatakan pada intinya pihaknya mendukung program Bapenda karena ini sangat bagus terutama dari masyarakat yang telat membayar pajak.

"Program ini meringankan beban warga dan mempermudah registrasi kendaraan bagi kami," katanya.

Ia mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan program ini mumpung ada kesempatan silakan datang berbondong-bondong ke Samsat Cianjur.

Ramalan Bintang Hari Ini, Kamis 7 November 2019: Aries Alami Hal Tak Terduga, Taurus Bakal Kecewa

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved