bank bjb Jadi BPD Pertama yang Menjadi Bank Administrator RDN KSEI

bank bjb secara resmi ditunjuk sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (Bank Administrator RDN) periode 2019 - 2024 oleh PT KSEI

bank bjb Jadi BPD Pertama yang Menjadi Bank Administrator RDN KSEI
Istimewa
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) secara resmi ditunjuk sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (Bank Administrator RDN) periode 2019 - 2024 oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) secara resmi ditunjuk sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (Bank Administrator RDN) periode 2019 - 2024 oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Pengukuhan kerja sama tersebut ditandai dengan prosesi Opening Bell Perdagangan Saham BEI oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo, dan Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (6/11/2019).

Prosesi ini dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, disaksikan Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yunita Linda Sari, Direksi dan Komisaris Self-Regulatory Organizations (BEI, KPEI dan KSEI), Direktur IT, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Uriep Budhi Prasetyo menyampaikan bahwa bergabungnya bank bjb yang merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai Bank Administrator RDN akan mendukung program Perusahaan Efek Daerah (PED) yang dicanangkan oleh OJK bersama dengan Self-Regulatory Organizations (SRO).

"PED merupakan Perusahaan Efek (PE) yang melakukan kegiatan usaha sebagai Perantara Pedagang Efek yang mengadministrasikan Rekening Efek nasabah dan khusus didirikan dalam suatu wilayah provinsi," kata Uriep.

Seru! Karnaval Budaya Kolosal West Java Festival bersama bank bjb

Program ini, kata dia, merupakan upaya OJK bersama dengan SRO untuk meningkatkan peran Perusahaan Efek terhadap perekonomian daerah dan memperluas akses masyarakat di daerah untuk berinvestasi di pasar modal.

Untuk mendukung hal tersebut, diperlukan pengembangan infrastruktur jaringan pemasaran layanan jasa pasar modal yakni melalui pembentukan PED.

“Sebagaimana kita ketahui, OJK bersama SRO memiliki program PED. PED ini akan melayani calon nasabah yang ada dalam provinsinya, sehingga akan lebih tepat jika bekerjasama pula dengan Bank Administrator RDN yang berasal dari provinsi tersebut. Kita ketahui juga bahwa bank bjb yang sudah mempunyai loyalis nasabah besar di daerah Jawa Barat dan Banten tentunya akan mempermudah PED di wilayah Jawa Barat dan Banten nantinya untuk memperoleh calon nasabah,” ungkap Uriep.

Sebelumnya, terdapat 16 Bank Administrator RDN yang bekerjasama dengan KSEI pada periode 2019 - 2024 yang terdiri dari 13 Bank Umum, dan 3 Bank Syariah.

Triwulan III, bank bjb Catat Laba Bersih Rp 1,1 Triliun

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved