Persib Bandung

Analisis Hasil Persib Bandung vs PSIS Semarang, Yaris Riyadi: Omid Nazari dan Abdul Aziz Jadi Kunci

Bisa dilihat pertandingan lawan PSIS Semarang, lapangan tengah dikuasai Persib Bandung.

Analisis Hasil Persib Bandung vs PSIS Semarang, Yaris Riyadi: Omid Nazari dan Abdul Aziz Jadi Kunci
Dokumentasi Tribun Jabar
Mantan pemain Persib Bandung, Yaris Riyadi. 

Analisis hasil Persib Bandung vs PSIS Semarang

Yaris Riyadi, mantan pemain Persib Bandung

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Menurut saya, kunci kemenangan Persib Bandung dari PSIS Semarang pada pertandingan kemarin malam adalah lini tengah.

Duet Abdul Aziz dan Omid Nazari mampu bermain baik sehingga Persib Bandung bisa mengamankan tiga poin dari PSIS Semarang.

Secara umum saya lihat, adanya Abdul Aziz dan Omid Nazari, lini tengah lebih hidup. Bola-bola dari belakang ke depan itu nyambung.

Kan sebelum-sebelumnya bola itu dari belakang itu banyak ke depan. Otomatis kan pemain gelandang itu jarang pegang bola.

Bisa dilihat pertandingan lawan PSIS Semarang, lapangan tengah dikuasai Persib Bandung. Bahkan PSIS Semarang di babak pertama terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pemain Persib Bandung, Omid Nazari, berduel dengan pemain PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019)
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari, berduel dengan pemain PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Robert Ungkap Sosok yang Pilih Febri Hariyadi Jadi Eksekutor Penalti Persib Bandung vs PSIS Semarang

VIDEO MOMEN SERU PERSIB Bandung VS PSIS Semarang, Persib Bandung Taklukkan PSIS Semarang 2-1

Saya juga melihat, kekuatan Persib Bandung itu berada di sektor sayap yang diisi sama Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

Keduanya bisa merepotkan pertahanan PSIS Semarang dengan kecepatannya.

Khusus untuk Febri, dia tampaknya sudah semakin padu dengan skema yang diinginkan pelatih. Pergerakannya sanggup merepotkan pertahanan PSIS.

Pergantian Kevin Van Kippeesluis karena cedera, saya nilai tidak terlalu banyak pengaruh. Mungkin Kevin masih butuh waktu agar lebih bisa berkontribusi bagi Persib

Selain itu, para pemain terlihat sangat termotivasi saat pertandingan kemarin. Mungkin karena bisa bermain lagi di Bandung membuat motivasinya berlipat.

Walaupun menang, saya menilai bahwa Persib harus terus melakukan evaluasi. Intinya jangan berpuas diri karena liga belum selesai. Salah satunya adalah fokus dan konsentrasi yang kerap kali sering buyar. Terbukti dari gol PSIS dimana ada kelengahan para pemain.(ferdyan adhy nugraha)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved