Tukang Galon Isi Ulang Berniat Maju Pilkada Tangsel 2020, Sambangi PDIP, PSI, dan Gerindra

Seorang pedagang galon isi ulang, Yusrianto, menyatakan minatnya maju Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Tukang Galon Isi Ulang Berniat Maju Pilkada Tangsel 2020, Sambangi PDIP, PSI, dan Gerindra
dokumen pribadi
Setelah mendaftarkan diri melalui PDI-P dan PSI, pedagang galon isi ulang, Yusrianto juga mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota Tangerang Selatan melalui partai Gerindra. 

TRIBUNJABAR.ID, TANGERANG SELATAN - Seorang pedagang galon isi ulang, Yusrianto, menyatakan minatnya maju Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Untuk menunjukan keseriusannya, ia menyambangi markas PDIP dan PSI untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan.

Terbaru, ia mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan 2020 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra di Banten, Selasa (5/11/2019).

"Kemarin sudah pengambilan formulir di kantor Gerindra Banten. Pendaftaran penjaringan di Gerindra ini jadi partai ketiga yang saya. Sebelumnya juga sudah mendaftar di PDI-P dan PSI," kata Yusrianto saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/11/2019).

Aktor David Chalik Mantap Ingin Maju ke Pilkada Bukittinggi 2020, Daftar Lewat Partai Gerindra

Saat mengambil formulir tersebut, Yusrianto telah membawa visi dan misi yang telah dibuat sebelumnya.

Ada tujuh gagasan yang dibuat pria asal Jombang, Ciputat, Tangsel ini. Salah satunya mewujudkan Tangsel sebagai kota pendidikan berkualitas dan bermutu.

"Caranya melalui peningkatan kualitas pendidik dan fasilitas sarana dan prasarana, serta iklim kota pendidikan," kata dia.

Yusrianto menjadi orang ke delapan yang mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota Tangsel melalui partai Gerindra.

Diketahui, partai berlambang burung garuda tersebut membuka pendaftaran selama dua minggu, sejak 1 hingga 15 November 2019.

Selain Yusrianto, nama lainnya yakni Kolonel Beben Nurfadilah, Bambang Sudiono, Tomi Patri, Siti Nur Azizah, Rahmad Suhendar, Rita Juita, dan Muhamad.

Setelah pendaftaran dan pengembalian formulir nantinya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas dan dialog publik para bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk penilaian masyarakat.

Pemda Indramayu Kucurkan Anggaran Pilkada Rp 65,8 Miliar, KPU Sebut Tidak Sesuai Ekspetasi

Aktor Aldi Taher Merapat ke PKS, Siap Ramaikan Pilkada Bupati Cianjur

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved