Breaking News:

Kulit Bayi 6 Bulan di Nunukan Rentan Seperti Plastik, Mizyan Menangis Setiap Kulit Mengelupas

Nasib malang dialami bayi berusia enam bulan di Nunukan, Kalimantan Utara, Mizyan Haziq Abdillah.

Editor: Theofilus Richard
Dok. Istimewa
Mizyan Haziq Abdillah, bayi berusia 6 bulan dari wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan ini menderita penyakit, kulitnya mengeras seperti plastik kemudian pecah dan mengelupas. 

TRIBUNJABAR.ID, NUNUKAN - Nasib malang dialami bayi berusia enam bulan di Nunukan, Kalimantan Utara, Mizyan Haziq Abdillah.

Kulit bayi tersebut terlihat mengering dan pecah-pecah. Saat kulit mengelupas, bayi itu selalu menangis keras..

Mizyan adalah putra dari pasangan Nurul Qomar (31) dan Finki Kurnia (22), warga di wilayah perbatasan Indonesia–Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Pada saat tertentu, kulit yang mulai mengering tersebut satu per satu akan mengelupas.

Nurul Qomar mengatakan, biasanya bayinya akan gelisah dan menangis terus jika kulit-kulit kering tersebut mulai mengelupas.

Istrinya, Finki, hanya bisa mengendong anaknya sambil memberi ASI atau sekadar mengayun sambil memohon kepada Tuhan agar penyakit anaknya segera sembuh.

“Kami hanya gendong kalau sudah begitu, atau kami ayun karena kami tahu kalau dia rewel, pasti dia merasa gatal dan pedih,” ujar Nurul Qomar saat dihubungi melalui telepon, Rabu (6/11/2019).

Dinsos Indramayu Berharap Tak Ada Lagi Anak yang Harus Mengalami Penderitaan Seperti Refi dan Pian

Qomar mengaku anak semata wayangnya tersebut lahir secara normal dan mengalami tumbuh kembang seperti pada bayi pada umumnya.

Benjolan berisi nanah di ketiak

Namun, saat berusia tiga bulan, pada ketiak bayinya terdapat benjolan sebesar kacang yang berisi cairan yang perlahan berubah menjadi nanah.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved