Wawancara Eksklusif

Jurus Sang Jenderal Persatukan Pendukung Antar-klub, Ketum PSSI Iwan Bule: Surat Jokowi Paling Sakti

Iwan Bule menyebut surat Presiden Joko Widodo paling sakti. Berikut lanjutan wawancara eksklusif jurnalis Tribun

Jurus Sang Jenderal Persatukan Pendukung Antar-klub, Ketum PSSI Iwan Bule: Surat Jokowi Paling Sakti
Dok PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 melalui pemilihan pada Kongres Luar Biasa PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID- Terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode  2019-2023, sejumlah program disiapkan Komisaris Jenderal Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk membenahi persepakbolaan di Tanah Air.

Salah satunya adalah upaya menyatukan para suporter klub yang selama ini kerap bertikai. Salah satu usulan Iwan Bule adalah membuat direktorat khusus suporter. 

Ia juga menggagas diadakannya family gathering bagi kelompok-kelompok yang suporter yang kerap berseteru. Ini akan Iwan Bule lakukan dalam waktu dekat.

Selain soal suporter, hal lain yang juga menjadi fokus perhatian Iwan Bule, begitu  Mochamad Iriawan akrab disapa, adalah soal persiapan Indonesia menjadi tuan tumah Piala Dunia U-20. 

Iwan Bule menyebut surat Presiden Joko Widodo paling sakti. Berikut lanjutan wawancara eksklusif  jurnalis Tribun, Dennis Destryawan, dengan Iwan Bule.

Jurus Sang Jenderal Satukan Suporter Antarklub, Ketum PSSI Iwan Bule Buat Direktorat Khusus Suporter

Pesan Umuh Muchtar kepada Iwan Bule: Exco PSSI yang Mabok-mabok Cepat Dibuang

Bagaimana persiapan stadion untuk Piala Dunia U-20?

Beberapa stadion kan sudah ditunjuk termasuk tempat latihan. Bagi kami kan ada FIFA yang memang harus sesuai dengan aturan yang ada.

Ada spesifikasinya, kemudian ada tempat latihannya, dan sebagainya. Kami belum bisa bicara pembinaan karena belum tahu. Kami pun hari Minggu melihat Stasion Pekansari.

Jadi melihat stadion cukup lumayan. Dan masih ada waktu. Untuk persiapan u20 tentu akan menyesuaikan spesifikasi seperti yang FIFA minta.

Masih ada waktu, dan pemerintah mungkin akan bantu. Ini tak ubahnya seperti kita mengadakan Asian Games kemarin. Kita sudah pengalaman. Pak Jokowi menyampaikan kepada Presiden FIFA jangan takut kita sudah pernah melakukan ini.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved