Tukang Tambal Ban Ini Tewas Tragis, Terkena Ban yang Meletus saat Akan Dipasang

Satria Eka diketahui tinggal di Dusun Atoran, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura

ist
Anggota Polsek Tlanakan Pamekasan mengecek ban yang meletus dan menewaskan tukang tambal ban. 

Laporan Wartawan Surya Kuswanto Ferdian

TRIBUNJABAR.ID, PAMEKASAN - Satria Eka Cipta (18) tewas terkena pentalan truk fuso lantaran ban kanan truk meletus, Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Satria Eka diketahui tinggal di Dusun Atoran, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura

Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah mengatakan Satria Eka Cipta adalah karyawan tambal ban mobil di sebuah bengkel yang berada di Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura.

Saat itu, Satria dan Subaidi (32) (teman korban) akan mengganti ban luar roda truk fuso sebelah kanan yang sudah meletus.

Ban meletus itu akan diganti dengan ban cadangan yang dibawa oleh Suwadi (sopir truk) yang merupakan warga setempat.

Setelah ban selesai diganti oleh kedua karyawan tambal ban tersebut, roda langsung dipasang.

Namun sewaktu akan memasang baut roda, tiba-tiba ban dalam roda sebelah kanan bagian belakang meletus yang menimbulkan ledakan keras dan roda luar yang akan dipasang seketika terpental lalu mengenai kedua karyawan tambal ban tersebut.

"Satria tewas seketika di lokasi dan Subaidi mengalami kritis. Saat ini Subaidi masih dirawat di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo," kata Iptu Nining Dyah kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), Minggu (3/10/2019).

Lebih lanjut, Iptu Nining Dyah menjelaskan jika peristiwa naas itu murni kejadian yang tak terduga dan kecelakaan kerja sendiri.

"Saya imbau kepada semua karyawan bengkel di Pamekasan harap selalu berhati-hati ketika bekerja dan memakai perlengkapan pengalaman yang safety," imbaunya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Pria Pamekasan Tewas Kena Pentalan Ban Truk Fuso yang Meletus, Suara Ledakan Keras Terdengar

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved