Guyub Lumpat Menuju Jabar International Marathon 2019

Menyebarkan kemeriahan Jabar International Marathon 2019 di Pangandaran, Guyub Lumpat digelar di Kota Bandung.

Guyub Lumpat Menuju Jabar International Marathon 2019
istimewa
Guyub Lumpat menuju Jabar International Marathon 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gegap gempita Jabar International Marathon (JIM) 2019 terus digaungkan dan disebarkan kepada masyarakat luas.

Selain via aktivitas publikasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menggelar Guyub Lumpat di Kota Bandung, Minggu (3/11/19).

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah komunitas lari di Indonesia tersebut bertujuan menebar semangat JIM 2019 kepada pelari-pelari asal Bandung.

Dengan membawa balon berwarna biru, peserta Guyub Lumpat meneriakan pesan-pesan terkait JIM 2019.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Jabar yang juga Ketua Pelaksana JIM 2019 Desiyana Savitri mengatakan, masyarakat Tanah Pasundan harus tahu jika JIM 2019 bukan hanya sekadar ajang lari jalan raya di Pangandaran, tetapi juga mempromosikan pariwisata Jabar.

“Masyarakat harus tahu bahwa JIM 2019 bukan sekadar lari. Kita nantinya lari ke pemberdayaan ekonomi, menyampaikan kepada dunia semua potensi pariwisata Pangandaran, kampanye lingkungan, dan mencari bibit-bibit pelari asal Jabar,” kata Desiyana.

Guyub Lumpat.
Guyub Lumpat. (istimewa)

“Kita pun akan bersih-bersih pantai. Kita sambil kampanye lingkungan. Jadi, bukan sekadar lari. Lari dengan bahagia, menikmati keindahan Pantai Pangandaran, dan ada kampanye lingkungan, kampanye pola hidup sehat,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Desiyana, pihaknya menghadirkan kategori Kids Sprint dalam JIM 2019.

Dia berpendapat, even lari seperti JIM 2019 merupakan tempat terbaik untuk menemukan bibit-bibit pelari dan mencetak pelari nasional.

Menurut Desiyana, JIM 2019 menjadi salah satu bukti penerapan kolaborasi di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar. Sebab, selain Dispora Jabar, sejumlah OPD ikut terlibat dalam ajang internasional tersebut.

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved