Rumah Panggungnya Dirobohkan, Lalu Miftah Tak Kuat Menahan Rasa Bahagia, Dapat Bantuan Bedah Rumah

rumah panggung berukuran enam kali lima yang akhirnya dirobohkan itu ia tinggali bersama istrinya, Adah (50), dan lima anak mereka

Rumah Panggungnya Dirobohkan, Lalu Miftah Tak Kuat Menahan Rasa Bahagia, Dapat Bantuan Bedah Rumah
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Penampakan rumah Miftah (56) di Kampung Cariang Girang, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, sebelum dirobohkan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR -- WAJAH Miftah (56) semringah menatap bahan bangunan yang sudah ditumpuk di bekas lokasi rumahnya di Kampung Cariang Girang, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat (1/11/2019).

Mimpinya mendapat rumah baru segera terwujud. Kemarin, rumahnya yang reyot sudah diratakan dengan tanah.

SEPERTI masih tak percaya mendapat bantuan bedah rumah, berkali-kali Miftah terlihat menggeleng-gelengkan kepala seraya melihat tumpukan batu bata yang baru saja dikirim untuk dipergunakan membangun rumahnya.

"Saya hanya bisa berterima kasih. Saya hanya bisa berdoa semoga semua yang telah membantu mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah Swt," ujar Miftah, yang saat ditemui, kemarin pagi, masih mengenakan sarung dan peci hitam.

Miftah mengatakan, rumah panggung berukuran enam kali lima yang akhirnya dirobohkan itu ia tinggali bersama istrinya, Adah (50), dan lima anak mereka, Muslih (29), Siti Hanipah (18), Siti Salmah (13), Yusup (10), dan Siti (13).

Sudah lima tahunan ini kondisinya yang rusak kian rusak bahkan nyaris roboh.

Namun, mereka bertahan karena tak punya biaya untuk memperbaiki, apalagi untuk membangun ulang.

Selama ini, Miftah bekerja serabutan.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, istrinya kerap mencari tambahan, menjadi buruh pembuat emping dengan upah Rp 20 ribu sehari.

Halaman
123
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved