5 Orang Perkosa Gadis 14 Tahun, Pelaku Hanya Dihukum Ringan Karena Masalah Ini

Sebanyak lima orang di Spanyol memperkosa gadis 14 tahun. Tetapi publik dibuat kaget karena pelaku hanya dijatuhi hukuman ringan oleh pengadilan di

REUTERS/SUSANA VERA
Para perempuan berkumpul di Mahkamah Agung Spanyol buntut kasus Sarang Serigala. Yakni lima orang memperkosa bocah 14 tahun pada 2016 lalu. Kelima pemerkosa itu menerima hukuman ringan karena korban dianggap tidak melawan balik. 

TRIBUNJABAR.ID, BARCELONA - Sebanyak lima orang di Spanyol memperkosa gadis 14 tahun pada tahun 2016.

Tetapi publik dibuat kaget karena pelaku hanya dijatuhi hukuman ringan oleh pengadilan di Spanyol.

Hal itu disebabkan karena korban dianggap tidak melawan saat diperkosa.

Dalam keterangan di Pengadilan Barcelona, gadis itu disebut dalam "keadaan tidak sadar". Karena itu dia tidak memberikan perlawanan.

Lima pemerkosa bocah 14 tahun itu tak mendapat vonis kekerasan seksual di mana hukumannya adalah antara 15 sampai 20 tahun penjara.

Dilansir BBC dan Sky News Jumat (1/11/2019), mereka hanya diputus bersalah atas dakwaan pelecehan seksual, di mana hukumannya 10-12 tahun penjara.

Tinjauan pun tengah berlangsung di Spanyol untuk menentukan apakah kasus pemerkosaan itu berdasarkan persetujuan eksplisit si bocah.

Kakak Beradik Bejat di OKU Selatan Perkosa Teman Masa Kecil di Kebun Jengkol

Bagaimana Kasus Ini Bermula?

Lima orang itu divonis bersalah karena melecehkan remaja itu ketika minum-minum di pabrik terbengkalai Manresa, pada Oktober 2016.

Jaksa penuntut menyatakan, kelima pelaku terdiri dari dua warga Spanyol, dua warga negara Kuba, dan sisanya berasal dari Argentina.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved