Persib Bandung

Kalteng Putra Diterpa Isu Tak Sedap dan Tak Punya Beban, Persib Bandung Harus Tetap Waspada

Persib Bandung memiliki kans terbuka menambah tiga poin dari Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra.

Kalteng Putra Diterpa Isu Tak Sedap dan Tak Punya Beban, Persib Bandung Harus Tetap Waspada
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Kalteng Putra. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, PALANGKARAYA - Persib Bandung memiliki kans terbuka menambah tiga poin dari Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra.

Meski berstatus tamu di pekan ke-26 Liga 1 2019, malam ini, Persib Bandung bisa memanfaatkan keadaan tim asuhan Gomes de Oliviera.

Kalteng Putra yang berada di zona merah klasemen sementara sedang diterpa isu tak sedap. Pemain dikabarkan tidak memperoleh hak mereka.

Pemain Persib Bandung Ardi Idrus Yakin Kemenangan Lawan Persija Jadi Bekal Lawan Kalteng Putra

Tetapi, Persib Bandung juga harus tetap menghidupkan sinyal waspada.

Setelah menyelesaikan delapan laga beruntun dengan empat hasil imbang dan empat kali kalah, mereka bangkit pada laga terkini.

Persela Lamongan dikalahkan dengan skor 2-0, Minggu (27/10).

Bukan cuma kondisi lawan yang sedang tak bagus, Persib Bandung juga punya modal apik menjelang pertarungan ini. Tim sedang bereuforia seusai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0, Senin (28/10/2019).

Bek sayap kanan sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, enggan memandang sebelah mata tim  berjuluk Laskar Isen Mulang. Dia akan tetap fokus dengan target mengamankan kemenangan.

"Persiapan kami yang terakhir disambut dengan hujan, semoga hujan bisa jadi berkah besok. Kami tahu Kalteng tim yang bagus. Ketika tim berada posisi sedikit di bawah, mereka akan main all out, mereka akan bermain enjoy karena mereka tidak ada beban. Mudah‑mudahan kami siap untuk menghadapi mereka semua. Saya berharap pertandingan besok akan memberikan poin untuk kami," ujar Supardi dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (31/10/2019).

Analisis Kekey Zakaria, Persib Bandung Jangan Ubah Formasi Lawan Kalteng Putra

Lini pertahanan Persib Bandung wajib mewaspadai Patrich Wanggai yang menjadi pemain paling subur di Kalteng Putra. Mantan penyerang Persib Bandung ini telah mencetak tujuh gol dari 21 kali penampilan.

Di posisi kedua ada Ferinando Pahabol dengan tiga gol dari 22 kali pertandingan.

Supardi mengatakan bahwa tak akan ada penjagaan khusus kepada satu atau dua pemain. Menurutnya, semua pemain harus mendapat perhatian.

"Sepakbola adalah tim, semua pemain pasti berbahaya untuk kami. Yang kami perhatikan lebih ke striker mereka, karena saya pemain belakang," ucapnya.

Persib Bandung Waspadai Motivasi Berlipat Kalteng Putra Keluar dari Zona Degradasi

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved