Triwulan III, bank bjb Catat Laba Bersih Rp 1,1 Triliun

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) terus menunjukkan kinerja positif dalam catatan Triwulan III tahun ini.

Triwulan III, bank bjb Catat Laba Bersih Rp 1,1 Triliun
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Analyst Meeting Q3 2019 bank bjb yang digelar di Jakarta, Rabu (30/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) terus menunjukkan kinerja positif dalam catatan Triwulan III tahun ini.

Performa positif ini salah satunya tercermin dari jumlah total aset perseroan yang mencapai Rp 123,6 triliun atau meningkat sebesar 8,3 persen year-on-year (y-o-y).

Pencapaian yang menunjukkan kondisi internal perusahaan yang sehat dan bersaing, juga tecermin di sektor kredit yang pada Triwulan III 2019 tumbuh 9,8 persen y-o-y dengan nilai total Rp 81,5 triliun.

Catatan ini lebih baik dibandingkan posisi triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 8,2 persen y-o-y.

Sedangkan Jumlah pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional sebesar 8,68 persen per Agustus 2019.

Bidik Generasi Milenial Melek Produk Keuangan, bank bjb Hadirkan Festival Literasi Keuangan

bank bjb, Pemprov Jabar dan PT PPA Jalin Sinergi demi Pertumbuhan Infrastruktur dan Perekonomian

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bahwa di sisi lain, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 10 persen y-o-y, lebih baik jika dibandingkan posisi triwulan sebelumnya sebesar 7,4 persen y-o-y. Posisi DPK bank bjb pada Triwulan III tahun 2019 ini mencapai Rp 98,4 triliun.

Pertumbuhan DPK ini didorong dari pertumbuhan dana murah yaitu giro sebesar 10,9 persen y-o-y dan tabungan sebesar 6,9 persen y-o-y.

"Pertumbuhan DPK ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional sebesar 7,62 persen per Agustus 2019," kata Yuddy Renaldi dalam Analyst Meeting Q3 2019 bank bjb yang digelar di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Yuddy menuturkan bahwa fokus bank bjb dalam peningkatan fee based income terlihat dari perolehan perseroan secara kuartalan di kuartal ketiga ini sebesar 249 milliar, lebih tinggi 13.70 persen dibandingkan perolehan fee based income secara kuartalan di kuartal sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved